Senin 29 Maret 2021, 20:49 WIB

Muswil PPP Jabar, RK Siap Dukung Ade Yasin Bangun Bogor dan Jabar

Dede Susianti | Politik dan Hukum
Muswil PPP Jabar, RK Siap Dukung Ade Yasin Bangun Bogor dan Jabar

Dok.MI
Ade Yasin yang juga Bupati Bogor kembali terpilih menjadi Ketua DPW PPP Jabar untuk periode 2021-2026. 

 

PARTAI Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII PPP Jawa Barat, di Kabupaten Cianjur, Senin (29/3).

Dalam muswil hari itu, Ade Yasin yang juga Bupati Bogor kembali terpilih menjadi Ketua DPW PPP Jabar untuk periode 2021-2026. 

Acara yang digelar di Hotel Le Eminence Cianjur dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hadir diantaranya Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Gubernur Ridwan Kamil (RK), Wakil Gubernur Jawa Barat dan para ketua dan pengurus DPC PPP Se-Jawa Barat.

Gubernur Ridwan Kamil yang hadir di tengah Muswil PPP-pun memberi dukungan kepada Ketua DPW PPP Jawa Barat Ade Yasin. Dia meminta Ade Yasin untuk terus "bebenah" agar PPP terus jaya di Jawa Barat.

Dirinya juga mengutarakan bahwa Jawa Barat berhasil membuat Perda(Peraturan Daerah) pertama yang mengatur Pondok Pesantren, yang merupakan kiprah dari PPP.

"Semoga PPP akan terus bebenah dan bisa menjadi pelopor di Jawa Barat. Saya juga siap mendukung lahir batin Ade Yasin yang sedang berjuang membangun Bogor dan Jawa Barat,"kata RK.

Sementara itu, Ade Yasin menegaskan, usai Muswil ini, partai sudah harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan yaitu saat pileg mendatang. Kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat.

"Kami akan gelar workshop pendidikan-pendidikan politik ke depan. Bukan hanya untuk pengurus, tetapi untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif,"ungkap Ade Yasin.

Ade juga menuturkan, dirinya, kader-kader tidak bisa hidup di partai, tetapi partai bisa menghidupi orang dengan diberikan kendaraan politik untuk mendapatkan jabatan. Menurutnya menjadi pengurus partai itu sebuah pengabdian.

"Jadi anggota DPR RI diusung oleh partai PPP, jadi bupati diusung oleh partai, jadi wakil gubernur, bahkan jadi gubernur. Jadi tinggal bagaimana setelahnya kita mengabdi kepada partai,"pungkasnya. (DD/OL-09)

Baca Juga

dok.DPR-RI

Partai Golkar Klaim Solid Usung Airlangga Capres di 2024

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Minggu 23 Januari 2022, 12:20 WIB
KETUA DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga menegaskan, pengurus Golkar baik pusat dan daerah seluruh Indonesia solid mendukung Airlangga...
dok.Ant

Pencabutan Perizinan Pertambangan, Perkebunan dan Kehutanan harus Transparan

👤Denny Susanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 09:35 WIB
KEBIJAKAN pemerintah mencabut ribuan izin sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan dengan alasan menata kelola sumber daya alam...
Ist

LPOI-LPOK Dukung Pengadaan Perppu Pelarangan Ideologi selain Pancasila

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:25 WIB
Tantangan utama bangsa Indonesia hari ini ialah penyebaran ideologi yang bertentangan dengan ideologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya