Selasa 02 Februari 2021, 21:30 WIB

Pelaku Pura-Pura Paspampres Modal Senapan Angin Ditangkap Polisi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pelaku Pura-Pura Paspampres Modal Senapan Angin Ditangkap Polisi

MI/SULISTIONO
Ilustrasi

 

Polres Metro Jakarta Pusat juga menemukan senapan angin "airsoft gun" dari tersangka diduga anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) gadungan berinisial KN (39) yang juga seorang residivis penipuan.

"Pada saat penggerebekan terhadap tersangka, kita amankan satu pucuk senapan angin airsoft gun," ujar Kasatreksrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin di Mapolres Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Senapan angin itu diketahui selalu dibawa oleh KN setiap melancarkan aksinya berpura-pura menjadi anggota TNI saat melakukan transaksi palsu ingin membeli kendaraan milik korbannya.

Kepada polisi, KN mengaku tidak pernah menggunakan senapan anginnya untuk mengancam korbannya dan hanya menggunakan senapan anginnya sebagai aksesoris pemanis bagi atributnya saat menjadi TNI gadungan.

Burhanuddin membeberkan dengan modus berpura-pura menjadi petugas TNI itu, KN telah melakukan aksinya lebih dari 10 kali di kawasan Tangerang, Jakarta Pusat, Bogor dan Bekasi.

Saat ditanyai oleh Burhanuddin, KN mengaku hanya menggunakan senapan angin tersebut untuk berswafoto. "Ini buat gaya-gayaan aja. Buat 'selfie'," kata KN saat menjawab pertanyaan Burhanuddin di depan awak media.

Dari kasus penipuan bermodus menjadi anggota paspampres palsu itu, selain KN ditangkap juga tiga pria lainnya yaitu HS (46), TS (41) dan UJ (21).

HS diketahui berperan sebagai perantara untuk penjualan hasil penipuan KN dan TS serta UJ berperan sebagai penadah.

Keempatnya terancam pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman empat tahun kurungan penjara. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. DPR Papua

DPR Papua Sambangi Fraksi-fraksi di DPR RI Soal Revisi Otsus

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:45 WIB
Menurut Boy, selama ini banyak opini yang berkembang baik dari pemerintah maupun DPR RI melalui Pansus terkait Revisi UU Otsus yang hanya...
Dok Komnas HAM

Komnas HAM akan Panggil BIN dan BNPT soal Polemik TWK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 22:57 WIB
Anam mengatakan Komnas HAM sudah melayangkan surat undangan permintaan keterangan untuk Badan Intelijen Strategis TNI, BNPT, dan...
Antara

63.950 Benur Selundupan Berhasil Disita Aparat di Jambi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:30 WIB
Benur yang disita terdiri dari 62.400 ekor jenis pasir dan 577 ekor jenis mutiara serta jurong jenis pasir atau benur yang mulai menghitam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya