Rabu 13 Januari 2021, 15:16 WIB

PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Sri Utami | Politik dan Hukum
PP Pemuda Muhammadiyah Dukung Listyo Sigit Sebagai Kapolri

MI/Rommy Pujianto
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

 

KETUA Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto menyambut baik terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri. Terpilihnya Kabareskrim Polri tersebut tentu berdasarkan pertimbangan matang, baik dari rekomendasi nama dari Wanjakti Polri dan juga Kompolnas. 

"Sebagai mantan ajudannya, presiden Joko Widodo tentu mengenal sosok dan sepak terjang Komjen Sigit sehingga kemudian dipercaya untuk memimpin Korps Bhayangkara," ujarnya secara tertulis, Rabu (13/1). 

Lebih lanjut Pemuda Muhammadiyah meminta  Komisi III DPR untuk menjalankan mekanisme uji kelayakan dan kepatutan secara profesional. Tujuannya untuk membedah berbagai visi misi, program unggulan yang akan dilakukan Komjen Sigit saat memimpin Polri. 

"Proses uji kelayakan itu juga sebagai instrumen para wakil rakyat menyalurkan berbagai aspirasi masyarakat terhadap Polri. Harapan masyarakat kepada institusi Polri agar semakin terpercaya, modern dan profesional benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat," jelasnya. 

Secara khusus Pemuda Muhammadiyah berharap Listyo Sigit segera bekerja keras menyiapkan berbagai program penegakan hukum, pengayoman masyarakat yang tanpa pandang bulu, mendekat pada keadilan sosial dan perlindungan total pada masyarakat. 

"Dia harus mampu menjawab berbagai tantangan dan tren kejahatan yang saat ini bermetarfosa dalam berbagai bentuk. Baik cara, teknologi dan pola kejahatan yang mengalami perubahan cepat," tukasnya. (Sru/OL-09).

Baca Juga

Dok. Bakamla RI

Bakamla Halau Kapal Pengawas Perikanan Vietnam

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:54 WIB
Kapal asal Vietnam bernama Kiem Ngu 215 diketahui berada di perairan Indonesia sejak Kamis (15/1) lalu karena mengalami kerusakan...
MI/Susanto

Lembaga Pemilu Berusaha Tunjukan Kuasa

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:01 WIB
Ia mencontohkan kasus pemberhentian Ketua KPU Arief Budiman oleh DKPP yang dianggap melanggar kode etik karena menemani Anggota KPU Evi...
MI/M Irfan

DPR Harus Uji Listyo Secara Rinci

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:24 WIB
DPR yang bertugas menyampaikan aspirasi masyarakat perlu mendalami rencana kerja Listyo secara mendalam. Termasuk pula gagasan Listyo dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya