Kamis 07 Januari 2021, 07:05 WIB

44.884 Personel Polri se-Indonesia Naik Pangkat

Siti Yona Hukmana | Politik dan Hukum
44.884 Personel Polri se-Indonesia Naik Pangkat

medcom
Ilustrasi--polisi

 

KAPOLRI Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat 44.884 personel kepolisian se-Indonesia. Puluhan ribu personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi itu mulai dari Bintara hingga Tamtama.

"Yang dinaikkan pangkatnya sebanyak 44.884 personel dari satuan kerja (satker) Mabes Polri dan Polda jajaran," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis (7/1).

Argo mengatakan Kapolri membagi dua kategori dalam kenaikan pangkat itu, yakni Abdi dan Reguler. Abdi adalah kenaikan pangkat pengabdian atau penghargaan tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun.

Baca juga: Kapolri Kirim Surat Permohonan Diganti

"Reguler itu kenaikan pangkat biasa," ujar jenderal bintang dua itu.

Ada pun rincian kenaikan pangkat dari unsur Bintara, yakni 640 personel dari satker Mabes Polri. Kenaikan pangkat itu mencakup Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Sementara itu, terdapat 40.755 personel dari Polda jajaran. Rinciannya, mulai dari Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Sedangkan, untuk Tamtama dari satker Mabes Polri ada 1.106. Rinciannya, dari Bharatu, Bharaka, Abripda, Abriptu dan Abrip. Tamtama di polda jajaran ada 2.383 personel.

Argo berharap seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat bisa menjalankan tugas sebagai prajurit Bhayangkara lebih maksimal. Lalu, profesional dalam melindungi serta mengayomi masyarakat.

"Kapolri berpesan agar seluruh personel mampu meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya yang sudah baik selama ini," pungkas Argo. (OL-1)

Baca Juga

MI/Tiyok

Baleg Siap Bersihkan Pasal Multitafsir di UU ITE

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 13 Juni 2021, 10:08 WIB
Sesuai mekanisme kerja, maka Baleg akan menunggu draf revisi UU ITE yang akan disampaikan oleh pemerintah untuk kemudian dikaji lagi...
MI

Soal Rangkap Jabatan, KPK Dalami Pekerjaan RJ Lino

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 13 Juni 2021, 07:55 WIB
Ali enggan memerinci lebih jauh hubungan rasuah yang dilakukan Lino dengan rangkap jabatan itu. Alasannya untuk menjaga kerahasian proses...
MI/IRFAN

Puan: Jangan Sembunyikan Kondisi Penyebaran Covid-19 di Daerah

👤Widjajadi 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 20:58 WIB
terjadinya lonjakan penyebaran covid-19 yang tidak terkendali di banyak daerah usai liburan lebaran, harus ditanggulangi secara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perangkat Terenkripsi Jerat Penjahat di Seluruh Dunia

LEBIH dari 800 penjahat telah ditangkap di seluruh dunia seusai dijebak menggunakan aplikasi pesan terenkripsi yang dijalankan FBI.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya