Minggu 22 November 2020, 15:55 WIB

FPI tidak Jamin Putri Rizieq Shihab Penuhi Undangan Polisi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum
FPI tidak Jamin Putri Rizieq Shihab Penuhi Undangan Polisi

ANTARA/Asprilla Dwi Adha
.

 

KUASA hukum Front Pembela Islam (FPI) Azis Yanuar mengatakan dirinya tak menjamin putri keempat Rizieq Syihab, Syarifah Najwa Syihab dan suaminya Irfan Alaydrus, akan hadir jika ada undangan ulang dari Polda Metro Jaya (PMJ). Pasalnya, keduanya tidak memenuhi panggilan pertama Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

"Ya kalau waktunya pas kita datang kalau waktunya bisa. Kalau enggak bisa ya enggak datang," papar Aziz. Menurutnya, undangan polisi yang ditujukan kepada Najwa dan Irfan bersifat tak wajib.

Azis menyebut yang diundang berhak untuk menentukan hadir atau tidak. Undangan itu untuk klarifikasi terkait laporan informasi dugaan tindak pidana Pasal 93 juncto Pasal 9 UU Nomor 6 Tahun 2018 dan Pasal 216 KUHP.

"Ya lagi ada perlu. Diundang kan boleh datang boleh enggak, gitu," ucapnya.

Namun, Azis sudah menginformasikan hal tersebut ke penyidik alasan kliennya tak bisa menghadiri undangan klarifikasi dari PMJ. Azis mengaku Najwa dan Irfan tak hadir lantaran ada keperluan lain.

Sebelumnya, penyidik PMJ meminta klarifikasi terhadap tujuh orang terkait kegiatan Habib Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan. Dari tujuh orang tersebut, hanya dua yang memenuhi panggilan.

"Kegiatan klarifikasi hari ini, hari Jumat, 20 November 2020, telah dilakukan interview saksi. Hari ini yang diundang tujuh orang. Yang hadir hanya dua yaitu Kepala Dinas Perhubungan DKI dan BPBD DKI," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11). (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Mohamad Hamzah

Densus 88 Tangkap Profesor Bom Kelompok Teroris

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:13 WIB
Bungker sejenis tersebut juga telah ditemukan di Poso pada 2007, Klaten 2014, dan terakhir Lampung pada...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Hakim Nilai Aneh Jaksa tidak Rinci Periksa Pinangki

👤 Sri Utami 🕔Senin 30 November 2020, 23:55 WIB
Hakim juga menanyakan terkait nama Joko S Tjandra yang disebut oleh terdakwa Pinangki Sirna Malasari saat pemeriksaan internal di Kejasaan...
MI/Ramdani

Demokrat Minta Pemerintah Segera Temukan Pelaku Teror di Sigi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 30 November 2020, 23:12 WIB
"Kita minta pemerintah, aparat penegak hukum, untuk segera menemukan siapa pelaku pembunuhan sadis itu dan apa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya