Sabtu 21 November 2020, 22:05 WIB

Korlantas Polri Lakukan Modernisasi Infrastruktur TI Lalu Lintas

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Korlantas Polri Lakukan Modernisasi Infrastruktur TI Lalu Lintas

Ist/Mabes Polri
Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono.

 

Dalam upaya menjaga kepercayaan masyarakat, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan modernisasi infrastruktur teknologi informasi (TI).

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono. Dia mengatakan bahwa modernisasi TI ditujukan untuk meningkatkan kecepatan, keakuratan, keefektifan, dan transparansi pelaksanaan tugas-tugas Korlantas Polri sehingga daya dukung Korlantas Polri kepada negara, pemerintah, dan masyarakat, makin meningkat.

Dengan dilakukannya modernisasi TI, Irjen Istiono berharap kepercayaan masyarakat dan para pemangku kepentingan kepada Korlantas Polri dalam memberikan layanan dan menjalankan tugas-tugasnya dapat terjaga dan terus membaik.

"Oleh karenanya, saya berharap semua pihak dapat mendukung modernisasi TI di Korlantas Polri secara efektif dan transparan, mengingat teknologi digital berkembang dan berubah sangat cepat. Dan tentu, modernisasi TI Korlantas juga diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ujar Irjen Istiono pada keterangan pers, Sabtu (21/11).

Saat ini Korlantas Polri sedang mengembangkan smart management agar seluruh rangkaian aplikasi dapat dikonsolidasikan dan diintegrasikan secara efektif dan efisien.

“Sistem inputing data yang menjadi variable kunci dari IT Road Safety mulai satuan kerja Polres dan Polda terintegrasi dengan sistem yang terpusat dari berbagai metode inputing dan jenis data (baik manual maupun automatis),” jelas jelas Brigjen Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Kamsel Korlantas Polri.

"Smart Management di Korlantas merupakan sistem-sistem elektronik atau sistem online yang saling terhubung, berbasis kepada Back Office Application, yang juga memanfaatkan Artificial Intelligent (AI), Internet of Things (IoT), dan IT Network. Di sini semuanya saling bersinergi," tambah  Brigjen Chryshnanda.

Terkait modernisasi TI lalu lintas, Korlantas Polri akan menggelar IT Road Safety Expo 2020. Kegiatan ini bakal digelar di Aula Djajoesman, Korlantas Polri, Jakarta pada 24-26 November 2020.

"Kita ingin menunjukkan bahwa TI merupakan suatu keniscayaan dan keharusan, untuk membangun dan mencapai tujuan dari Road Safety agar lalu lintas aman, selamat, tertib, dan lancar,” ujar Chryshnanda. (RO/OL-09) 

Baca Juga

AFP

FPI: Rizieq Diperiksa, Massa Akan Berbondong-bondong ke Polda

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:30 WIB
Aziz mengatakan dengan tidak bisa membendung dukungan simpatisan itu, ia meminta pihak polisi turut mengawasi penerapan protokol...
AFP

Masih Istirahat, Pemeriksaan Rizieq Ditunda

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:08 WIB
Ia mengaku Rizieq akan menghadiri jika nanti kesehatannya telah pulih kembali....
Dok MI

Jokowi Lanjutkan Pembubaran Lembaga Negara

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:50 WIB
Sejak Jokowi menjabat sebagai presiden sampai hari ini, Tjahjo menyebut sudah ada 37 lembaga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya