Rabu 11 November 2020, 18:03 WIB

Lestari Moerdijat Dorong Peningkatan Kualitas Parpol

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Lestari Moerdijat Dorong Peningkatan Kualitas Parpol

Dok MI
.

 

PENINGKATAN kualitas partai politik mendesak dilakukan mengingat pentingnya peran partai politik dalam kehidupan berbangsa.

"Sebagai bagian dari sistem negara kita, partai politik merupakan institusi yang antara lain diberi tugas oleh konstitusi untuk mencalonkan presiden," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya pada rangkaian peringatan HUT ke-9 Partai NasDem, Rabu (11/11).

Menurut Lestari, yang juga anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, pentingnya peran yang diemban partai politik menuntut partai politik mampu mencetak kader-kader yang berintegritas dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Tetapi kondisi saat ini, jelas Rerie, sapaan akrab Lestari, kebanyakan orang berpandangan sinis terhadap kiprah partai politik. Karena, tambahnya,   kerap kali para politisi tersangkut berbagai masalah yang mencederai kepercayaan rakyat.

"Tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memperbaiki kondisi partai politik saat ini menjadi institusi yang integritas anggotanya di atas rata-rata," ujar Rerie.

Peningkatan jumlah politisi yang berintegritas, tegas Rerie, menjadi kebutuhan yang mendesak di tengah upaya bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul dan berdaya saing di masa datang.

Untuk menjadi bangsa yang unggul, tegas Rerie, kita membutuhkan pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan integritas yang tinggi.

Rerie meyakini, hanya anggota partai politik yang berintegritas dan memahami serta mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang mampu memilih calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa ini berdaya saing. (OL-8)

Baca Juga

dok.Ant

Pencabutan Perizinan Pertambangan, Perkebunan dan Kehutanan harus Transparan

👤Denny Susanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 09:35 WIB
KEBIJAKAN pemerintah mencabut ribuan izin sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan dengan alasan menata kelola sumber daya alam...
Ist

LPOI-LPOK Dukung Pengadaan Perppu Pelarangan Ideologi selain Pancasila

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:25 WIB
Tantangan utama bangsa Indonesia hari ini ialah penyebaran ideologi yang bertentangan dengan ideologi...
DOK MI

Golkar Berpeluang Usung Anies-Airlangga

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:15 WIB
PELUANG Partai Golkar untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dinilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya