Jumat 23 Oktober 2020, 08:48 WIB

Bertemu Dubes AS, Luhut Harap Peningkatan Kerja Sama Strategis

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Bertemu Dubes AS, Luhut Harap Peningkatan Kerja Sama Strategis

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (tengah)

 

MENTERI Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Sung Yong Kim di rumahnya. Ia menyampaikan keinginan pemerintah untuk peningkatan kerja sama.

"Ada beberapa hal yang saya sampaikan terkait harapan peningkatan kerja sama strategis bilateral kedua negara. Terutama di sektor investasi infrastruktur, energi dan connectivity," ujar Luhut dalam akun instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat (23/10).

Selain sektor tersebut, Luhut mengharapkan ada kerja sama yang baik antara Indonesia dan Amerika Serikat di sektor kesehatan dan perekonomian atas dampak covid-19.

Baca juga: Luhut Dorong Kerja Sama Bilateral dengan Tiongkok

Menko Marves juga menyebut perusahaan Amerika mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia sebelum Tanah Air merdeka. Terlebih, katanya, Indonesia dan Amerika merupakan sahabat lama yang saling membantu.

"Keduanya menjadi mitra strategis yang alami karena sama-sama negara demokrasi yang menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman. Saya kira akan banyak hal yang bisa dikerjakan bersama denganAmerika Serikat ke depan," ungkap Luhut.

Sung Yong Kim secara resmi telah menyerahkan Letters of Credentials atau surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada 21 Oktober 2020 lalu sebagai tanda dimulainya penugasan dirinya di Kedutaan Amerika Serikat. Yong menggantikan Dubes AS sebelumya yaitu Joseph R. Donovan Jr.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

OTT Bupati Banggai Laut Bukti KPK tidak Pandang Bulu

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:45 WIB
Ghufron menegaskan pihaknya akan 'menggigit' siapa pun yang berani korupsi di Indonesia. Penanganan korupsi pun tidak akan pandang...
ANTARA/Galih Pradipta

Kapolri Tegaskan Negara tidak Boleh Kalah dari Ormas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:09 WIB
"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan  sikat semua. Indonesia merupakan negara...
MI/Susanto

Kapolri Sikat Semua Pelanggar Ketertiban Umum

👤Putra Ananda 🕔Kamis 03 Desember 2020, 22:20 WIB
Jenderal bintang empat itu meminta kepada seluruh stakeholders ataupun ormas sekalipun harus patuh dengan payung hukum yang berlaku di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya