Rabu 21 Oktober 2020, 09:09 WIB

Kejagung Sidik Dugaan Korupsi Sewa Dermaga di Pelindo II

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Kejagung Sidik Dugaan Korupsi Sewa Dermaga di Pelindo II

MI/M Irfan
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung) Ali Mukartono (tengah)

 

DIREKTORAT Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan korupsi di PT Pelabuhan Indonesia II. Menurut Jampidsus Ali Mukartono, korupsi tersebut terkait dengan sewa menyewa dermaga di Jakarta International Container Terminal (JICT).

"Mungkin terkait sewa dermaga, ada kaitannya dengan itulah. Pelabuhan itu kan navigasi, ada tarif. Dugaannya ada penyimpangan terkait sewa menyewa itu, kira-kira itulah," kata Ali di Jakarta, Selasa (20/10).

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan Kejagung Hari Setiyono menjelaskan penyidik mulai melakukan pemeriksaan saksi terkait kasus tersebut. Hari menyebut penyidik telah memeriksa seorang saksi bernama Retno Soelistianti kemarin.

Baca juga: Polri Segera Umumkan Tersangka Kebakaran Kejaksaan Agung

Retno, jelas Hari, adalah anggota tim teknis pada PT Pelindo II. Penyidikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan No. Print-54/F.2/Fd.1 /09/2020.

"Pemeriksaan saksi itu sendiri dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 1 Angka 2 KUHAP," tutur Hari.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

OTT Bupati Banggai Laut Bukti KPK tidak Pandang Bulu

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:45 WIB
Ghufron menegaskan pihaknya akan 'menggigit' siapa pun yang berani korupsi di Indonesia. Penanganan korupsi pun tidak akan pandang...
ANTARA/Galih Pradipta

Kapolri Tegaskan Negara tidak Boleh Kalah dari Ormas

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:09 WIB
"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kita akan  sikat semua. Indonesia merupakan negara...
MI/Susanto

Kapolri Sikat Semua Pelanggar Ketertiban Umum

👤Putra Ananda 🕔Kamis 03 Desember 2020, 22:20 WIB
Jenderal bintang empat itu meminta kepada seluruh stakeholders ataupun ormas sekalipun harus patuh dengan payung hukum yang berlaku di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya