Senin 19 Oktober 2020, 18:56 WIB

Prabowo Bertemu Menhan AS, Isu HAM Mengemuka

Haufan Hasyim Salengke | Politik dan Hukum
Prabowo Bertemu Menhan AS, Isu HAM Mengemuka

Dok Departemen Pertahanan AS
Menhan AS Mark T Esper dan Menhan RI Prabowo Subianto

 

MENTERI Pertahanan Amerika Serikat Mark T. Esper bertemu dengan Menhan Prabowo Subianto di Pentagon untuk membahas keamanan kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan pengadaan dalam bidang pertahanan.

Dalam sebuah keterangan pers tertulis yang disampaikan oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin (19/10), Esper menyampaikan pentingnya menegakkan hak asasi manusia, supremasi hukum, dan profesionalisme saat kedua negara memperluas hubungan.

Sementara Prabowo mengungkapkan pentingnya kerja sama militer di semua tingkatan, dan menyampaikan penghargaannya atas dukungan Amerika Serikat dalam modernisasi pertahanan Indonesia.

"Kedua pemimpin sama-sama berkeinginan untuk meningkatkan kerja sama militer dan keamanan maritim," kata pernyataan itu. 

Esper dan Prabowo menandatangani Memorandum of Intent untuk memajukan upaya lembaga Defense Prisoner of War/Missing in Action Accounting Agency untuk memulai kembali kegiatan mereka di Indonesia menemukan sisa-sisa jasad prajurit AS yang hilang di Indonesia selama Perang Dunia II.

Kedua rekan sejabat menyatakan simpati kepada orang-orang yang terdampak covid-19 di Amerika Serikat dan Indonesia. (OL-8)

Baca Juga

Ilustrasi

PP Muhammadiyah: Teror di Sulteng Akibat Ketegangan Sosial

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 29 November 2020, 14:05 WIB
PP Muhammadiyah mendesak pemerintah melalui aparat keamanan segera bertindak dan menindak tegas pelaku teror di Kabupaten Sigi, Sulawesi...
Ilustrasi

Pekerjaan Pimpinan Sebelumnya Recoki Tugas KPK Saat Ini

👤Kautsar Bobi 🕔Minggu 29 November 2020, 13:48 WIB
"Di sela-sela (kerja KPK) saat ini masih direcoki pekerjaan-pekerjaan yang kemarin tidak didapati oleh kepemimpinan sebelumnya,...
Antara/Yulius Satria

HUT Korpri, Presiden Minta Reformasi Birokrasi Dipercepat

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 November 2020, 13:32 WIB
Kelembagaan birokrasi juga perlu disederhanakan untuk mempercepat pengambilan keputusan. Di masa pandemi, ASN harus lebih adaptif dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya