Kamis 23 Juli 2020, 23:46 WIB

Cak Imin Harap Isu Perombakan Membuat Menteri Bekerja Keras

Cak Imin Harap Isu Perombakan Membuat Menteri Bekerja Keras

MI/BAYU ANGGORO
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

 

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar berharap isu perombakan kabinet (reshuffle) dapat membuat para Menteri lebih bekerja keras merealisasikan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hendaknya isu reshuffle ini sebagai pelecut atau peringatan supaya menteri-menteri bekerja keras, kalau enggak bisa diganti. Makanya harus bekerja keras," kata Cak Imin ketika ditemui wartawan di Jakarta, Kamis.

Menurut Cak Imin, isu perombakan kabinet memang perlu dilakukan Presiden Jokowi. Namun ia berharap perombakan itu tidak menimpa tiga Menteri dari kader PKB.

Tiga menteri itu di antaranya Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

"Saya hanya kepada Tuhan, moga-moga tidak terjadi," kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Cak Imin pun mengaku sampai hari ini belum mendengar ada pembicaraan tentang isu perombakan kabinet menyentuh kader PKB.

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan bahwa momentum Hari Lahir (Harlah) ke-22 PKB pada Kamis ini adalah momentum menata ulang cara kerja pendekatan baru untuk merancang strategi pembangunan yang mengoreksi mutu pendidikan dan mewujudkan kedaulatan pangan.

Dua hal itu disampaikan Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, dalam tasyakuran Harlah ke-22 PKB, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta.

"Kepada legislator PKB, kepada eksekutif PKB, gerakkan semua itu dalam kerangka reevaluasi, reorientasi, reformulasi kebijakan, keputusan, strategi baru di dalam pembangunan nasional kita," ujar Cak Imin.

Ia mendorong kader-kader PKB dapat melakukan pendekatan upaya maksimal di level eksekutif maupun legislatif agar membantu Presiden Jokowi mewujudkan kedaulatan pangan dan mengoreksi mutu pendidikan nasional.

Dalam acara tersebut, Cak Imin menyapa Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang hadir sebagai salah satu kader PKB. "Enggak ada yang tahu kalau beliau ini kader PKB," kata Cak Imin.

Turut disapa pula Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Mantan Menteri Ketenagakerjaan periode 2014-2019 Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, serta Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas.

Baca Juga

MI/Fransisco Carollio

Istana: Kasus Aktif Masih Tinggi, Pembatasan Sosial Diperpanjang

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:38 WIB
"Selama ini, kebijakan pembatasan sosial kan memang selalu dalam pertimbangan dua pekan. Jika hasil evaluasi sekarang masih buruk,...
ANTARA/Galih Pradipta

Catatan Tiga Fraksi di DPR untuk Calon Kapolri Listyo Sigit

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:27 WIB
Selain penegakan hukum terhadap kejahatan konvensional, Polri juga harus mampu menegakkan hukum dalam kejahatan luar biasa seperti korupsi...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Tinjau Posko SJ 182, Jokowi: Perketat Pemeriksaan Pesawat

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:00 WIB
Kepala Negara menegaskan bahwa keselamatan adalah aspek terpenting dalam bidang transportasi. Khususnya, pemeriksaan dan pengawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya