Jumat 20 Desember 2019, 18:25 WIB

Bea Cukai Raih Award Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
 Bea Cukai Raih Award Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB

DOK BEA CUKAI
Bea Cukai Raih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi dari Kemenpan RB.

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan penghargaan Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Di antara penerima penghargaan tersebut, beberapa unit kerja di Bea Cukai pada tingkat Eselon II dan Eselon III menjadi penerima penghargaan atas pembangunan zona integritas.

Beberapa kantor Bea Cukai yang menerima penghargaan tersebut di antaranya, Bea Cukai Soekarno-Hatta, Bea Cukai Wilayah Sulawesi Bagian Selatan, Bea Cukai Tangerang, Bea Cukai Sorong, Bea Cukai Kotabaru, Bea Cukai Madura, Bea Cukai Tanjung Perak, Bea Cukai Juanda, Bea Cukai Tegal, Bea Cukai Tanjungpinang, Bea Cukai Gresik, Bea Cukai Makassar, dan Bea Cukai Kendari.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa penghargaan zona integritas ini merupakan buah dari program penguatan reformasi kepabeanan dan cukai (PRKC) yang telah dicanangkan sejak Desember 2016 oleh Menteri Keuangan. Dan salah satu tema besar perubahan dari reformasi tersebut yaitu penguatan integritas dan budaya, sehingga Bea Cukai terus berupaya meningkatkan kinerja yang berintegritas dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).    

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran unit kerja di Bea Cukai agar terus berupaya melakukan perbaikan untuk menjadi institusi yang semakin kredibel,” ujar Heru.

Menurutnya, berbagai proses dan usaha yang telah dilalui Bea Cukai patut untuk diberi apresiasi melalui penghargaan tersebut. Kedepannya, Bea Cukai juga akan terus memperluas zona integritas ke seluruh kantor yang belum mencanangkannya.

“Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini dan tentunya predikat WBK/WBBM ini juga merupakan suatu amanah bagi instansi yang harus diemban, tidak hanya oleh pimpinan, melainkan pegawai dan petugas di seluruh unit kerja Bea Cukai di Indonesia,” tutur Heru.

Bea Cukai juga mengharapkan kerja sama baik dari Kementerian atau Lembaga terkait, serta para pengguna jasa untuk dapat bersinergi melalui program penguatan reformasi ini untuk dapat mewujudkan brokrasi yang bersih dan perekonomian Indonesia yang lebih baik. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kapolri Baru Dilantik Besok, Langsung Sertijab

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:29 WIB
Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Listyo sebagai Kapolri...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kejagung Periksa Dirut BPJS Ketenagakerjaan

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:15 WIB
Penyidik juga memeriksa delapan orang lainnya sebagai saksi dalam perkara...
AFP/Angela Weiss

Istana Tegaskan tak Toleransi Perilaku Rasial

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:05 WIB
Seluruh tindakan yang melanggar hukum, terlebih aksi rasis terhadap sesama warga negara, harus ditindak secara tegas sesuai peraturan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya