Kamis 12 Desember 2019, 20:25 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Bocah di Nabire

Marcelinus Kelen | Politik dan Hukum
Polisi Tangkap Pembunuh Bocah di Nabire

Ilustrasi
Pelaku pembunuhan bocah di Nabire ditangkap

 

PELAKU pembunuhan dan pemerkosaan bocah ditangkap Polres Nabire, Papua, Kamis (12/12).

Pelaku seorang pelajar kelas XII sebuah sekolah swasta, HY,18, warga asrama Kodim Siriwini.

Menurut Kasat Reskrim AKP Dionisius VD Paron Helan, penangkapan dilakukan pada Rabu (11/12) pukul 10.00 WIT, terlebih dahulu melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Dari situ diperoleh petunjuk berupa ceceran darah yang berada di belakang rumah tempat ditemukannya mayat korban Sarah Rumaseb,6.

''Setelah kami mengikuti bercak darah tersebut ternyata mengarah ke salah satu rumah yang berada pas di belakang rumah kosong tempat ditemukannya mayat tersebut yaitu rumah Pak  Okto Yapen,'' terang Dion Helan.

Dia menjelaskan, karena  Okto Yapen merupakan anggota TNI- AD, sehingga dirinya sebagai Kasat Reskrim langsung berkordinasi dengan Pasi Intel dan POM untuk melakukan penggeledahan di rumah Okto Yapen.

''Sekitar pukul 14.00 WIT setelah koordinasi dilakukan anggota reskrim disaksikan oleh Pasi Intel Kasub KASUBDEN POM dan pak RT setempat melakukan olah TKP di rumah Okto Yapen dan menemukan bercak darah di dalam kamar depan yang biasa ditempati oleh anaknya,'' bebernya.

Kemudian sekitar pukul 15.30 WIT anggota mengamankan anak Okto Yapen yang dicurigai melakukan pembunuhan anak di bawah umur dan langsung di bawa ke Mapolres  untuk dimintai keterangan mengenai di temukannya bercak darah di dalam kamar yang bersangkutan. (OL-11)

 

Baca Juga

Antara

KPK Janji Kembangkan Kasus Nurdin

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Maret 2021, 20:15 WIB
"Tim akan segera menyusun rencana kegiatan penyidikannya. Tentu fokus lebih dahulu pada pembuktian unsur-unsur pasal sangkaan saat...
Ilustrasi

Pers dan Media Sosial Diminta Aktif Bumikan Pancasila

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:42 WIB
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meminta pers dan pengguna media sosial berperan aktif dalam membumikan Pancasila, terutama di era...
Antara

Polri Sudah Tegur 21 Akun Media Sosial Lewat Virtual Police

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:38 WIB
Adapun Virtual Police dibentuk sejak Kamis 25 Februari 2021 dan sudah ada 21 pemilik akun media sosial yang diberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya