Selasa 10 Desember 2019, 18:15 WIB

Bea Cukai Rangkul Bupati Karimun Dorong Investasi dan Ekspor

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Bea Cukai Rangkul Bupati Karimun Dorong Investasi dan Ekspor

DOK BEA CUKAI
Bea Cukai Rangkul Bupati Karimun Dorong Investasi dan Kinerja Ekspor.

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menginginkan, agar pemerintah dapat bekerja sama dengan pelaku usaha untuk dapat menghadapi gejolak ekonomi global salah satunya dengan meningkatkan investasi dan ekspor yang merupakan kunci dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Sebagai langkah nyata dalam mewujudkan arahan Presiden, Kepala Kantor Bea Cukai Karimun, Bernhard Sibarani merangkul Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk menggiatkan para pelaku usaha di Kabupaten Karimun dalam mendorong investasi dan peningkatan kinerja ekspor.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan forum group discussion peningkatan ekspor dan investasi. Kami mendiskusikan masalah, kendala atau hambatan yang dihadapi para pelaku usaha dalam kegiatan ekspor, serta menjaring perusahaan industri yang berorientasi ekspor agar dapat memanfaatkan fasilitas yang dikeluarkan Bea Cukai,” jelas Bernhard.

Ia pun memaparkan bahwa Bea Cukai telah mengeluarkan berbagai kebijakan konkrit yang dapat membantu menggairahkan ekspor, berupa kebijakan fiskal yang meniadakan pungutan perpajakan pada industri yang mengolah barang untuk tujuan ekspor. Harapannya dengan dihilangkannya pungutan perpajakan akan menimbulkan multiplier effect berupa peningkatan investasi, peningkatan ekspor, maupun terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat yang ujungnya tentunya adalah peningkatan ekonomi nasional.

“Kami harapkan sinergi Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Bea Cukai dan Karantina menjadi lebih solid dalam mendorong investasi dan ekspor di Karimun,” ujarnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Parpol Dinilai Kian Pragmatis Saat Usung Kader

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 19:30 WIB
Partai cenderung memilih calon dengan modal politik yang kuat saat memberikan dukungan. Pengelolaan partai politik yang lemah secara...
MI/Susanto

Kembali Periksa Saksi, Kejagung Terus Dalami Dugaan Korupsi Asabri

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 26 Januari 2021, 19:27 WIB
Keduanya adalah MM selaku karyawan swasta dan IS selaku Direktur Keuangan PT Eureka Prima Jakarta...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kapolri Baru Dilantik Besok, Langsung Sertijab

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:29 WIB
Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Listyo sebagai Kapolri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya