Senin 25 November 2019, 07:53 WIB

Jokowi Bertemu Peneliti Asal Indonesia

Ahmad Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi Bertemu Peneliti Asal Indonesia

Antara
Presiden Joko Widodo akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK, di Korea Selatan

 


PRESIDEN Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Korea Selatan (Korsel), hari ini, akan menghadiri pertemuan dengan ilmuwan dan peneliti asal Indonesia.

Sejumlah agenda lain juga akan dihadiri Presiden pada lawatannya di negeri gingseng itu, yakni melakukan peninjauan pameran inovasi pelayanan publik di Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia turut ambil bagian dalam pameran tersebut.

"Indonesia berpartisipasi di dalam pameran tersebut dan Indonesia menampilkan dua hal yaitu SP4N-LAPOR! dan juga e-HakCipta," kata Retno dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima, Senin (25/11).

Presiden Jokowi kemudian akan menghadiri ASEAN-Republic of Korea (RoK) CEO Summit. Retno menuturkan, Presiden Jokowi akan menjadi salah satu pembicara kunci pada sesi pertama pertemuan.

"Kemudian setelah itu Bapak Presiden akan melakukan working luncheon dengan beberapa CEO terpilih dari Korea Selatan," ujarnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Retno menjelaskan, Presiden Jokowi dan Presiden Moon juga akan menyaksikan penandatanganan tiga kesepakatan antara kedua negara.

"Ada 3 kesepakatan yang akan ditandatangani di depan kedua Presiden. Pertama adalah mengenai selesainya negosiasi Comprehensive Economic Partership antara Indonesia dan RoK. Kedua adalah bebas visa untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas. Ketiga adalah MoU mengenai Technical Cooperation on Capital City Relocation and Development," jelasnya.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan untuk menghadiri jamuan santap malam dalam rangka KTT ASEAN-RoK. KTT ASEAN-RoK ini, menurut Menlu Retno, adalah KTT yang digelar untuk memperingati 30 tahun hubungan ASEAN dengan RoK.

"Jadi ini adalah commemorative summit antara ASEAN dan RoK," paparnya. (OL-11)

Baca Juga

ANTARA/Mohamad Hamzah

Densus 88 Tangkap Profesor Bom Kelompok Teroris

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:13 WIB
Bungker sejenis tersebut juga telah ditemukan di Poso pada 2007, Klaten 2014, dan terakhir Lampung pada...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Hakim Nilai Aneh Jaksa tidak Rinci Periksa Pinangki

👤 Sri Utami 🕔Senin 30 November 2020, 23:55 WIB
Hakim juga menanyakan terkait nama Joko S Tjandra yang disebut oleh terdakwa Pinangki Sirna Malasari saat pemeriksaan internal di Kejasaan...
MI/Ramdani

Demokrat Minta Pemerintah Segera Temukan Pelaku Teror di Sigi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 30 November 2020, 23:12 WIB
"Kita minta pemerintah, aparat penegak hukum, untuk segera menemukan siapa pelaku pembunuhan sadis itu dan apa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya