Rabu 13 November 2019, 12:24 WIB

Puan Minta Serangan Bom Bunuh Diri di Medan Diusut Tuntas

Nur Azizah | Politik dan Hukum
Puan Minta Serangan Bom Bunuh Diri di Medan Diusut Tuntas

ANTARA/Galih Pradipta
Ketua DPR Puan Maharani

 

KETUA DPR Puan Maharani meminta kepolisian mengusut tuntas kasus terorisme di Polrestabes Medan, Sumatra Utara. Puan juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kita serahkan ini ke ranah hukum. Kita minta usut tuntas. Ini harus kita antisipasi bersama-sama ini, tidak hanya tugas dari kepolisian saja, tapi juga seluruh elemen masyarakat," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Puan juga meminta kepolisian membongkar jaringan teroris tersebut. Sebab, terorisme sudah merambah individu bahkan terjadi di tempat yang dianggap aman.

"(Usut) siapa pelakunya? Pelaku menggunakan baju ojek online yang kita tahu semuanya masyarakat sekarang (memakai jasa itu) untuk mengantar barang atau mengirim barang, tapi ternyata dia punya tujuan yang membahayakan?" imbuh dia.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Diduga Aksi Balas Dendam

Bom meledak di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11) pagi. Mabes Polri menduga ledakan itu merupakan aksi bom bunuh diri.

"Masih diduga pelaku suicide bomber," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (13/11).

Tim Polda Sumatra Utara dan Detasemen Khusus Antiteror 88 telah turun ke lapangan. Mereka mendalami tempat kejadian perkara (TKP).

Bom meledak di halaman parkir dekat kantin Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan. Pelaku diduga menggunakan atribut ojek daring untuk mengelabui pengamanan. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal

Biden Jadi Presiden AS, Ini Harapan Puan

👤Sri Utami 🕔Jumat 22 Januari 2021, 05:30 WIB
Ketua DPR RI berharap Joe Biden membawa dampak positif bagi penanganan pandemi covid-19 dan menjaga stabilitas perdamaian...
Antara/Galih Pradipta

Listyo Usung Program Presisi, Kompolnas: Harus Tepat Sasaran

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Kompolnas akan mengawal dan mengawasi kinerja program presisi yang diusung Listyo Sigit, setelah resmi diangkat sebagai...
Antara/M Risyal Hidayat

Kemendagri Targetkan Perekaman 5,7 Juta KTP-E

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Januari 2021, 01:40 WIB
Sejauh ini, sudah 194,64 juta orang atau 99,11% dari total populasi yang tercatat memiliki kartu identitas. Kemendagri bersama BPS...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya