Jumat 25 Oktober 2019, 22:12 WIB

Pilihan Jokowi harus Dihormati

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Pilihan Jokowi harus Dihormati

Mi/ Ramdani
Preisden Joko Widodo dan anggota Kabinet Indonesia maju

 

TERLEPAS dari pro dan kontra terhadap wajah-wajah yang mengisi Kabinet Indonesia Maju, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego mengajak semua elemen bangsa menghormati keputusan Presiden Joko Widodo.

“Kita boleh tidak suka, tetapi itu keputusan presiden dan sudah dipilih. Yang terpenting, menteri yang dipilih presiden adalah orang orang yang memang menurut presiden merupakan orang-orang yang layak untuk diangkat menjadi menteri kabinet,” kata Indria, Jumat (25/10).

Ia mengapresiasi keputusan presiden dalam pemilih menteri dan wakilnya selama dapat berkontribusi terhadap pembangunan politik dan perubahan yang semakin baik. Menurutnya pemilihan menteri dan wakil menteri menunjukkan adanya upaya lebih konkret dan positif dalam membangun negara.

Hal itu terungkap dalam pidato kenegaraan presiden, yakni menekankan tidak ada korupsi, hal itu dinilai eksplisit. Karena itu, kinerja menteri harus dibuktikan lewat kerja-kerja produktif dan kreatif.

Termasuk soal regulasi, Presiden Jokowi telah menegaskan, menteri tak boleh menjadi penghalang. Aturan aturan yang tidak proinvestasi dan pasar harus segera disingkirkan. Sebab, imbasnya membuat pengusaha enggan berinvestasi di Indonesia.

"Kalau perintah presiden dilakukan dengan baik, dengan benar, maka ya paling tidak Indonesia setahun hingga dua tahun yang akan datang akan lebih baik,” imbuh Indria. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

Tidak Kunjung Tuntas, RUU Minol Dinilai Buat Bingung DPR

👤Fachr Audhia Hafiez 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:54 WIB
Lambannya pengesahan juga dilatarbelakangi penolakan sejumlah fraksi. Tercatat ada tiga fraksi yang menolak membahas RUU itu yakni PDI...
MI/Ardi Teristi

Komisi I DPR RI Minta KKB di Papua Jangan Dibiarkan Berlarut-larut

👤Ardi Teristi 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:13 WIB
ANGGOTA Komisi I DPR RI, Sukamta pun memberi saran TNI bisa menerjunkan Kopassus karena jumlah KKB tidak...
MI/Susanto

Sepanjang 2020, 65 Terpidana Korupsi Ajukan PK

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 24 Januari 2021, 11:00 WIB
Lebih anehnya lagi, kata Ali, banyak narapidana korupsi yang mengajukan PK setelah putusan sidang tingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya