Rabu 23 Oktober 2019, 20:00 WIB

Tiga Alumni 'Smandel' Jakarta Perkuat Kabinet Indonesia Maju

Deri Dahuri | Politik dan Hukum
Tiga Alumni

Istimewa/Smadel
Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS) Sigit Winarto

 

MENTERI Kabinet Indonesia Maju telah dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10). Banyak wajah baru dan muda yang menduduki kursi menteri selain figur lama yang tetap dipertahankan.

Semua komposisi menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut tidak lain untuk lebih mempercepat kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Yang menarik dari seluruh menteri Kabinet Indonesi Maju tersebut, ada tiga lulusan SMAN 8 Jakarta atau 'Smandel'. Mereka adalah Siti Nurbaya Bakar yang kembali diangkat menjadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Siti Nurbaya yang diusung Nasdem  adalah lulusan Smandel tahun 1974.

Selain Siti Nurbaya, lulusan Smadel adalah  Agus Suparmanto yang dilantik sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet  Jokowi Jilid II. Agus Suparmanto yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalan lulusan  Smandel 1984.

Terakhir, politikus muda dari PDIP Juliari Batubara yang dipercaya menjadi Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju. Julian adalah adalah lulusan Smandel 1991.

Ketua Ikatan Alumni Smandel (IAS) Sigit Winarto mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada tiga alumni Smandel tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi almamater dan seluruh alumni Smandel tercinta.

“Kami ucapkan selamat mengemban amanah dan tugas negara kepada tiga alumni terbaik Smandel,” kata Sigit, Rabu (23/10).

Lebih lanjut Sigit mengatakan, seluruh jajaran alumni Smandel  mendoakan agar alumni yang menjadi menteri  senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

“Kami bangga dan yakin bahwa momentum ini akan menambah  eksistensi Ikatan Alumni Smandel dalam memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi kemaslahatan bangsa Indonesia,” tutur Sigit. (OL-09) 

Baca Juga

 BIRO PERS SETPRES MUCHLIS JR

Jokowi: Tren Kasus Covid-19 Memburuk

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 November 2020, 12:38 WIB
Presiden Joko Widodo menyebutkan kasus aktif meningkat dari 12,78% menjadi 13,41% dan tingkat kesembuhan menurun dari 84,03% menjadi...
ANTARA/Faldi/Mohamad Hamzah

Polisi Sebut Pelaku Teror Sigi Berjumlah 8 Orang

👤Siti Yona Hukmana 🕔Senin 30 November 2020, 11:53 WIB
Satgas Tinombala disebut tengah mencari tahu keberadaan kelompok MIT tersebut. Termasuk memburu teduga delapan...
Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

Presiden Minta Kepastian Pelaksanaan Vaksinasi

👤Nur Azizah 🕔Senin 30 November 2020, 10:59 WIB
Presiden Joko Widodo meminta kepastian mengenai waktu pelaksanaan vaksinasi. Meski dia pernah menyebut vaksinasi bakal digelar awal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya