Selasa 08 Oktober 2019, 08:50 WIB

Gerindra Kecewa tidak Mendapat Kursi Ketua MPR

Media Indonesia | Politik dan Hukum
Gerindra Kecewa tidak Mendapat Kursi Ketua MPR

MI/BARY FATHAHILAH
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

 

SEKRETARIS Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, kecewa tak mendapatkan kursi Ketua MPR. Padahal, jatah Ketua MPR menjadi salah satu bentuk rekonsiliasi kedua kubu pasca-Pilpres 2019.

"Agak kecewa karena katanya kita mau reunifikasi, katanya kita mau rekonsiliasi, tapi diminta untuk kita minta sekadar Ketua MPR enggak ada yang setuju. Kira-kira begitu," kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, kemarin.

Muzani enggan berspekulasi ada kesepakatan soal jatah menteri di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pertemuan Prabowo-Mega berlangsung menjelang pemilihan Ketua MPR.

"Saya tidak tahu, tapi saya ambil kesimpulan bisa terkait, bisa tidak terkait. Yang pasti beliau ambil keputusan dan saya nurut saja," ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yakin penyanyi Mulan Jameela tak akan menjadi beban di parlemen walaupun istri musisi Ahmad Dhani itu diklaim tidak punya kapasitas dan kapabilitas duduk di Senayan.

"Kita ini sudah mengadakan upgrading kok. Kita sudah lihat kok kemampuan yang bersangkutan, enggak kalah sama yang lain-lain, yang baru-baru," tandasnya.

Dasco menegaskan wajah baru mendominasi DPR periode 2019-2024. Hal itu membuat publik tak bisa menilai miring beberapa anggota dewan tertentu. Dasco menjelaskan Gerindra hanya menjalankan putusan pengadilan tentang sengketa perolehan suara terkait penempatan Mulan di parlemen.

"Ya kalau ada ketidakpuas-an, silakan ditempuh jalur sesuai prosedur hukum yang berlaku saja," ujarnya.

Sebelumnya, Fahrul Rozi, salah satu caleg yang terdepak Mulan dari Daerah Pemilihan Jabar XI, melaporkan hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ke Komisi Yudisial (KY) dan Badan Pengawas Mahkamah Agung (Bawas MA) terkait keputusan PN Jaksel yang memenangkan gugatan Mulan Jameela.

Mulan Jameela atau Raden Terry Tantri Wulansari jadi salah satu artis yang akhirnya lolos ke Senayan. Mulan berharap bisa masuk menjadi anggota Komisi X DPR, yang melingkupi bidang pendidikan, olahraga, dan sejarah.

"Kalau saya pribadi lebih cocok di Komisi X ya, tapi kita serahkan pada kebijakan fraksi," tukasnya. (Medcom/P-4)

Baca Juga

Antara

Demokrat Versi AHY Tuding Terpilihnya Moeldoko Tidak Sesuai AD/ART

👤Antara 🕔Jumat 05 Maret 2021, 17:38 WIB
Penyelenggaraan kongres luar biasa (KLB) yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, bertentangan dengan Anggaran Dasar/ Anggaran...
MI/Marcel Kelen

Polisi : Intan Jaya Kondusif

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 17:32 WIB
"Iya aman di sana, KKB di gunung, jauh," kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudusy, Jumat...
MI/Susanto

Surya Paloh Sampaikan Keprihatinan Atas Nasib Partai Demokrat

👤Putra Ananda 🕔Jumat 05 Maret 2021, 17:27 WIB
Partai NasDem menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas kemelut yang terjadi atas Partai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya