Kamis 03 Oktober 2019, 21:35 WIB

Bambang Soesatyo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI

Bambang Soesatyo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPR RI

MI/Susanto
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

 

POLITIKUS Partai Golkar Bambang Soesatyo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2019 setelah didukung secara bulat oleh 9 fraksi di MPR RI dan kelompok DPD RI di MPR RI.   

Kepastian terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI tersebut, setelah penetapan dirinya disepakati oleh forum rapat paripurna pemilihan ketua MPR RI yang dipimpin oleh anggota MPR RI tertua, Abdul Wahab Dalimunte, dan anggota termuda Hillary Brigitta Lasut, di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

Rapat paripurna pemilihan pimpinan MPR RI dibuka oleh pimpinan sementara, Abdul Wahab Dalimunte dan Hillary Brigitta Lasut, yang kemudian Abdul Wahab membacakan 10 nama pimpinan MPR RI.

Mereka adalah Ahmad Basarah dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra, Lestari Moerdijat dari Fraksi Partai Nasdem, Jazilul Fawaid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga : Bamsoet Diupayakan Dipilih lewat Musyawarah Mufakat

Kemudian, Syarief Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Zulkifli Hasan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hidayat Nur Wahid dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Arsul Sani dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Fadel Muhammad dari kelompok DPD RI di MPR RI.

Rapat paripurna sempat di skors selama sekitar 60 menit, dari pukul 20:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. setelah rapat dimulai lagi, satu fraksi yang sebelumnya belum mendukung yakni Fraksi Partai Gerindra kemudian menyatakan mendukung.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI Ahmad Riza Patria, sehingga Bambang Soesatyo disetujui sebagai ketua MPR RI periode 2019-2024. (Ant/OL-7)

Baca Juga

Antara

Korupsi Rumah DP0%, KPK Tetapkan Tersangka

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 08 Maret 2021, 12:25 WIB
KPK menetapkan tersangka kasus pengadaan lahan untuk pembangunan rumah DP0% Pemerintah Provinsi DKI...
Ist/DPR

BKSAP Dorong Sinergi Internasional Lawan Bias Gender

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 12:00 WIB
Keterwakilan perempuan dalam parlemen memberikan kontribusi besar dalam upaya melawan bias gender dan ketidaksetaraan baik di tingkat...
Ist/DPR

Puan Maharani Minta Anggota DPR Produktif

👤Sri Utami 🕔Senin 08 Maret 2021, 10:44 WIB
Puan berharap anggota DPR RI tetap produktif pada masa pandemi, khususnya setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya