Sabtu 31 Agustus 2019, 07:30 WIB

Anggota DPR Terpilih Diminta tidak Lupakan Perjuangan Rakyat

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Anggota DPR Terpilih Diminta tidak Lupakan Perjuangan Rakyat

Ist
Pengacara sekaligus pengusaha Henry Indraguna

 

PENGACARA sekaligus pengusaha Henry Indraguna mengaku tidak kapok terjun ke dunia politik. Meski  tidak terpilih menjadi wakil anggota rakyat dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, Henry mengaku dirinya tidak kapok.

“Saya akan tetap menggeluti dunia politik walau tidak terpilih menjadi anggota DPR dari Perindo Dapil V Jawa Tengah karena partai saya tidak lolos ke Senayan,” ujar Henry di sela-sela pemberian penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 di Jakarta, Jumat, (30/8) malam.

Menurut dia, perolehan suaranya pada Pileg lalu sangat signifikan yakni 49 ribu lebih, tetapi sayang partainya tidak lolos ke Senayan. Walau begitu, dia akan tetap menekuni dunia politik dan akan memperjuangkan kesejahteraan rakyat walau meski tidak duduk di parlemen.

“Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, walau sekarang belum terpilih menjadi anggota DPR,” ujarnya.

Henry menambahkan, selama 7 bulan lebih turun ke bawah di Dapil V Jateng yang meliputi Solo, Boyolali, Sukoharjo, dia melihat sendiri dan bisa merasakan penderitaan rakyat yang masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan.

“Untuk itu saya akan tetap berjuang sampai mendapatkan kursi di DPR, dan saya yakin bisa mendapatkan hal itu sehingga bisa membantu mengangkat kesejahteraan rakyat, khususnya di daerah pemilihan saya,” katanya sembari menambahkan kemungkinan dirinya berganti kendaraan parpol agar bisa mencapai harapannya tersebut.

 

Baca juga Surya Paloh: Atasi Persoalan Papua Dengan Semangat Kekeluargaan

 

Ditanya tentang keinginan untuk maju lagi, Henry mengatakan kekuatannya adalah ketulusan dan keikhlasan bekerja dalam melayani rakyat.

“Ikhlas, bekerja keras, dan tulus dalam melayani rakyat dengan langsung turun serta mendengar sendiri apa yang yang dialami rakyat itu kuncinya, sehingga bisa memperjuangkan dan mengangkat nasib mereka,” tegasnya.

Meski sudah 74 tahun Indonesia merdeka, ia melihat persoalan sandang, pangan, dan papan masih belum dirasakan seluruh warga negara. Hal ini yang membuatnya miris.

“Masih banyak rakyat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan,” katanya.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para wakil rakyat yang terpilih. Mereka jangan hanya datang waktu kampanye, tetapi setelah terpilih tidak pernah datang lagi mengunjungi rakyat. Bahkan ditemui saja susah.

Di acara itu, Henry juga meluncurkan buku biografinya 'True Story Henry Indraguna: Pengusaha, Pengacara, dan Nasionalis Sejati' yang dibagi-bagikan kepada tamu yang hadir. (RO/OL-1)

Baca Juga

Setwapres

Wapres: Pemerintah Bakal Dekati OAP Penolak Pemekaran Wilayah

👤Emir Chairullah 🕔Kamis 30 Juni 2022, 18:19 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengklaim jumlahnya tidak mencerminkan mayoritas warga...
Dok. MI

Kasus Meme Borobudur Naik Penyidikan, Polisi Sita Akun Twitter Roy Suryo

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 30 Juni 2022, 18:01 WIB
Penyitaan akun Twitter dengan nama @KRMTRoySuryo2 untuk kepentingan proses penyidikan. Tepatnya, setelah kepolisian menaikkan status kasus...
Antara

MAKI Laporkan Dugaan Korupsi Impor Bawang Putih Senilai Rp900 Miliar

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:07 WIB
Laporan itu diserahkan ke KPK melalui surat elektronik. MAKI juga menglaim melampirkan beberapa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya