Kamis 08 Agustus 2019, 18:29 WIB

Jelang Munas Golkar, Airlangga Klaim Kantongi 90% Suara

Ruta Suryana | Politik dan Hukum
Jelang Munas Golkar, Airlangga Klaim Kantongi 90% Suara

Antara
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

 

KETUA Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto mengklaim sudah mendapat dukungan sekitar 90% pemilik suara dari seluruh Indonesia untuk memimpin kembali partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita sudah di atas 90% dari seluruh pemilik suara di seluruh Indonesia," ungkap Airlangga menjawab pers usai acara "Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD Partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar Periode 2019-2024 di Hotel Movenpick, Jimbaran, Badung, Kamis (8/8).

Airlangga menegaskan mekanisme pemilihan Ketum Golkar selalu melalui musyawarah nasional (munas). Jadi, pihaknya meminta untuk menunggu forum Munas yang dijadwalkan Desember. Yang pasti Airlangga mengaku bersyukur dengan banyaknya dukungan yang terus mengalir dari pengurus Golkar di daerah.

"Alhamdulillah dukungan terus mengalir baik dari pemegang suara maupun dari organisasi Tri Karya dan Asta Karya. Dukungan dari daerah sesuai tingkatan masing-masing sudah dalam bentuk tertulis dan juga lisan," kata Airlangga.

Dalam hal ini pengurus DPD I Golkar Provinsi Bali dan DPD II Golkar kabupaten/kota se-Bali mendukung penuh Airlangga Hartanto untuk kembali menakhodai Golkar periode 2019-2024.

Baca juga: Soal Jatah Menteri, Jokowi: Jelas, PDIP Pasti Terbanyak

Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih menegaskan pihaknya mendukung penuh sosok Airlangga. "Dukungan Golkar Bali bulat dan penuh kepada Pak Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Golkar kembali," tegas politisi asal Buleleng Bali yang akrab disapa Demer ini seusai deklarasi.

Demer yang juga anggota Fraksi Golkar DPR RI ini memaparkan sejumlah alasan mendukung kembali Airlangga Hartanto sebagai Ketum Partai Golkar. Yakni kuatnya aspirasi kader Golkar dari tingkat paling bawah dan juga sudah melalui rapat pleno di DPD II Golkar kabupaten/kota se-Bali hingga pleno di DPD I Golkar Provinsi Bali.

"Dukungan kepada Pak Airlangga agar jadi Ketum Golkar sudah disampaikan dalam bentuk tertulis dan juga sudah melalui rapat pleno berjenjang," ujar Demer.

Selain itu juga  pertimbangan dari sisi bibit, bebet, dan bobot, Airlangga Hartanto dinilai sosok yang paling tepat memimpin Golkar lima tahun ke depan. "Kami juga melihat dan membandingkan sosok beberapa orang calon ketua umum yang mau maju. Tapi kami tentu lihat bibit, bebet, dan bobotnya," tandas Demer.

Alasan lainnya, yakni Airlangga dinilai punya pengalaman yang lengkap di partai, legislatif maupun di pemerintahan. Seperti pernah menjadi pimpinan di Komisi VII DPR RI dan pimpinan di Komisi VI DPR RI. "Dan sekarang menjabat Menteri Perindustrian, jadi tidak diragukan lagi pengalaman beliau," ujarnya. (X-15)

Baca Juga

MI/Susanto

KPK Ultimatum Orang yang Bantu Harun Masiku ke Luar Negeri

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:43 WIB
KPK menegaskan sudah sering mempermasalahkan orang yang membantu buronan melarikan...
MI/Susanto

436 Pegawai Positif Covid-19, KPK Harus Putar Otak

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:37 WIB
Khusus pada 2021, sebanyak 169 pegawai KPK positif covid-19 dan, dari jumlah tersebut, Kedeputian Penindakan berjumlah 41...
Mi/Adam Dwi

Wapres Minta Bangsa Kembali Tumbuhkan Kekuatan Nasional

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:43 WIB
Wapres mengatakan, untuk menghadapi situasi seperti saat ini, bangsa Indonesia perlu menumbuhkan kembali kekuatan nasional yang pernah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya