Sabtu 27 Juli 2019, 22:59 WIB

Terpopuler Jadi Wali Kota Surakarta, Gibran: Terima Kasih

Widjajadi | Politik dan Hukum
Terpopuler Jadi Wali Kota Surakarta, Gibran: Terima Kasih

Antara
Presiden Joko Widodo (kanan) dan cucunya, Jan Ethes, di Mall Paragon Solo di Surakarta, Sabtu (27/7).

 

PUTRA Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka senang namanya disebut paling populer dalam bursa calon Wali Kota Surakarta.

"Ya, saya baca surveinya. Saya sangat mengapresiasi dan terima kasih sekali kepada warga Solo yang sudah memberikan penilaian positif buat saya dan Kaesang," tukas juragan martabak Markobar itu di sela-sela menemani sang ayah yang sedang mengajak bermain Jan Ethes di Mall Paragon Solo di Surakarta, Sabtu (27/7).

Sebelumnya, nama Gibran dianggap paling populer sebagai calon wali kota berdasarkan survei Laboratorium Kebijakan Publik (LKP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Dia menegaskan, ayah dan ibunya adalah merupakan orang tua yang sangat  demokratis terhadap anak-anaknya. "Pada intinya di keluarga saya, bapak ibu itu sangat  demokratis. Lebih dari itu dari dulu prinsip saya harus mandiri," imbuh suami Selvi Ananda itu.

Baca juga: Nama Gibran Muncul di Survei Pilkada Surakarta, Jokowi Senang

Selama ini, lanjut dia, tidak pernah kedua orang tuanya memaksakan apapun kepada putra putrinya. Sebab pada prinsipnya, baik ayah atau ibunya menghendaki para putranya untuk mandiri.

"Kalau jadi pengusaha ya harus pengusaha mandiri. Nanti kalau jadi politikus, ya harus jadi politikus mandiri. Jadi bapak tidak pernah memaksakan apapun harus ke sana ke sini," timpal bos Chilli Pari Catering itu.

Akan tetapi, dirinya maupun Kaesang Pangarep sedang fokus untuk mengurus bisnis. Setidaknya hal itu ditegaskan dalam bahasa di media sosial (medsos) Gibran, baik itu di Instagram dan Twitter. "Kalau teman teman media lihat medsos, terlihat jelas saya fokus ekspansi bisnis," tegasnya.

Adapun Presiden Jokowi hanya mengomentari singkat hasil survei itu. "Ya sebagai orangtua, senang," ungkap Jokowi. (X-15)

Baca Juga

ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

Prabowo Dapat 4 Bintang Kehormatan dari TNI

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:16 WIB
Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan tiga kepala staf...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

1.811 Penerimaan Gratifikasi Dilaporkan ke KPK selama Semester I 2022

👤Mediaindonesia 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:11 WIB
KPK juga mengungkapkan bahwa laporan penerimaan gratifikasi sepanjang KPK berdiri baru 64,1 persen dari 774 lembaga pemerintah, termasuk...
Antara

Kejagung Langsung Tahan Tersangka Korupsi Rp78 Triliun Surya Darmadi

👤MGN 🕔Senin 15 Agustus 2022, 19:10 WIB
Surya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi Rp 78 triliun PT Duta Palma. Penahanan itu dilakukan selama 20...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya