Sabtu 13 Juli 2019, 22:25 WIB

Pertemuan Jokowi-Prabowo Rekatkan Lagi Persatuan Bangsa

Muhammad Fauzi | Politik dan Hukum
Pertemuan Jokowi-Prabowo Rekatkan Lagi Persatuan Bangsa

Ist
Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki

 

KETUA Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) H Ayep Zaki mengapresiasi langkah kedua tokoh sentral pada Pemilihan Umum Presiden 2019 yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang telah melakukan pertemuan di kawasan Senayan, Sabtu (13/7) pagi.

"Pertemuan ini merupakan momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia kedepan untuk lebih baik lagi. Bagi FKDB, pertemuan itu sangat dinantikan demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Zaki dalam siaran persnya Sabtu.

Menurut Zaki, keutuhan dan persaudaraan di tingkat elite sangat berpengaruh pada suhu politik bangsa terutama di tingkat bawah yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi yang sedang dibangun saat ini.

"Dengan momen ini mudah-mudahan tidak ada lagi kubu-kubuan. Baik itu 01 maupun 02 yang ada adalah kita mengisi dan mengamalkan serta mengimplementasikan sila ketiga Pancasila yakni; Persatuan Indonesia," terangnya.


Baca juga: Erick Yakin Ma'ruf secara Natural Bertemu Sandi


Aa Zaki sapaan akrabnya menegaskan komitmen FKDB sebagai bagian elemen bangsa untuk terus menerus berjuang bersama masyarakat guna mendukung kebijakan dan program pemerintah dalam segala sektor terutama ekonomi.

"Dengan pertemuan pak Jokowi dan pak Prabowo ini mudah-mudahan segala tensi dan suhu politik yang sempat memanas selama Pilpres akan reda. Sehingga, masyarakat kembali fokus pada perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan," pungkas Ayep Zaki.

Diberitakan, Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto Sabtu, sekitar pukul 10.05 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), Lebak Bulus, Jakarta.

Keduanya bertemu dan bersalaman di depan loket Stasiun MRT Lebak Bulus. Senyum terpancar dari wajah keduanya dalam pertemuan hangat tersebut. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PDIP: Buya Syafii Selalu Gaungkan Ideologi Harapan

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:42 WIB
Indonesia kehilangan tokoh besar dengan kepergian cendekiawan muslim itu. Puan juga mengaku hubungan mereka sangat dekat dan sudah seperti...
Dok MI

Ahok: Buya Syafii Maarif Teladan Merawat Kebinekaan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:24 WIB
Ahok dan Buya Syafii memang cukup dekat. Bahkan Buya Syafii pernah membela Ahok yang tersandung kasus penistaan...
Antara

Mengaku Kerap Diintimidasi, Gubernur Papua Minta Perhatian dari Presiden

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:13 WIB
Menurut Lukas Enembe, dirinya merupakan satu-satunya dari 34 gubernur di Indonesia yang kerap mendapat perlakuan tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya