Kamis 04 Juli 2019, 13:01 WIB

Ini Bekal Pelajaran JK Buat Ma'ruf Amin

Ini Bekal Pelajaran JK Buat Ma

MI/RAMDANI
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri), Ketua MUI K.H. Ma'ruf Amin (tengah) saat pertemuan di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta.

 

WAKIL Presiden RI Jusuf Kalla membekali Kiai Haji Ma'ruf Amin dengan beberapa buku dan jurnal, salah satunya terkait dengan persoalan ekonomi yang dihadapi pemerintah saat ini.

"Ini bahan tentang tugas-tugas wapres, macam-macam, banyak sekali ini. Contohnya ada masalah ekonomi yang kita hadapi," kata JK sambil menunjukkan buku dan jurnal kepada wartawan di Kantor Wapres RI, Jakarta, Kamis (7/4).   

Baca juga: Ma'ruf Amin Bertemu Jusuf Kalla di Kantor Wapres

Menurut JK, salah satu tugas wapres yang harus dihadapi adalah penyelesaian masalah ekonomi dan sosial. Persoalan ekonomi tidak selalu muncul dari dalam negeri, tetapi bisa juga sebagai dampak dari masalah ekonomi global.

"Secara umum bukan hanya yang dihadapi presiden dan wapres, melainkan dihadapi oleh bangsa, ialah masalah ekonomi dan sosial. Karena bukan hanya kita, melainkan secara regional ada masalah ekonomi, dampaknya juga kita harus menyelesaikannya secara bersama-sama," jelasnya.

Ma'ruf Amin berkunjung ke Kantor Wapres RI, Kamis (4/7), untuk bersilaturahmi dengan Wapres Jusuf Kalla.    

Ma'ruf bersama istrinya, Wuru Estu Handayani, tiba di Kantor Wapres pada pukul 10.00 WIB dengan mengenakan jas berwarna abu-abu, sarung hitam bercorak, dan peci.

Pertemuan selama satu jam itu dilakukan JK dan Ma'ruf serta Sekretaris Wapres Mohamad Oemar untuk memberikan informasi mengenai tugas dan kewajiban wapres yang akan diemban Ma'ruf pada periode 2019-2024. (Ant/OL-6)

 

Baca Juga

Dok MI

27 Kampung di Sangihe Belum Cairkan Dana Desa

👤Ant 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:54 WIB
Sedangkan 118 kampung lainnya kata dia telah melakukan pencairan tahap...
dok.ist

Stafsus Wapres Minta Kasus Titan jadi Perhatian Serius Penegak Hukum

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:20 WIB
KASUS penyalahgunaan kredit PT Titan Infra Energy di Bank Mandiri serta sindikasi bank lainnya harus menjadi perhatian serius Aparat...
Dok.MI

Sekjen Gerindra: Ucapan Terima Kasih di Politik Mulai Hilang

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:08 WIB
Dia mengatakan, dalam tradisi politik Indonesia, terimakasih adalah suatu yang langka dan jarang dijumpai sehingga menjadi suatu hal yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya