Selasa 07 Mei 2019, 16:10 WIB

Viral, Petisi Setop Izin FPI Capai 36 Ribu Tanda Tangan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Viral, Petisi Setop Izin FPI Capai 36 Ribu Tanda Tangan

ANTARA
Massa FPI

 

IZIN Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri diketahui akan segera berakhir. Adapun, masa berlaku izin FPI akan berakhir pada 20 Juni 2019.

Menyusul beredarnya informasi tersebut, kini muncul petisi "Stop Ijin FPI" di Change.org yang mengajak publik menolak perpanjangan izin dengan alasan FPI merupakan kelompok radikal dan pendukung kekerasan.

Baca juga: Gerindra tak Persoalkan Jika Demokrat Keluar dari Koalisi

Petisi "Stop Ijin FPI" ini telah diteken lebih dari 36.000 orang pada Selasa (7/5) pukul 15.51 WIB. Petisi yang dibuat Senin (6/5) kemarin itu ditargetkan bisa diteken hingga 50 ribu orang.

"Mohon sebar luaskan petisi ini agar tercipta Indonesia yang aman dan damai," demikian tertulis petisi yang dibuat oleh akun Ira Bisyir dan ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Para peneken petisi meninggalkan alasannya setuju apabila izin FPI dihentikan. Salah satunya adalah Serevanus Daniel Melliano yang menginginkan Indonesia adil, aman dan saling bertoleransi.

Berbeda dengan Daniel, Lina Puji Lestari menyebut banyak kegiatan FPI yang meresahkan masyarakat Indonesia. "Banyak kegiatan yang meresahkan dari perilaku oknum2 ini, baiknya dibubarkan dan tidak diberikan izin kegiatan lagi."  tulisnya. (OL-6)

Baca Juga

Puspenkum Kejagung

Jaksa Agung Minta Terdakwa tak Gunakan Atribut Keagamaan di Ruang Sidang

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:54 WIB
"Jangan sampai ada kesan bahwa yang melakukan tindak pidana hanya (umat) agama tertentu dan seolah-olah alim pada saat...
Antara/Iggoy el Fitra.

Kemenkum dan HAM Cari Penyebab Abdul Somad Dideportasi Singapura

👤Mediaidonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:30 WIB
Untuk sementara waktu, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkum dan HAM masih berupaya mencari informasi lengkap dari pihak Imigrasi Singapura...
Instagram @fakarlch

Penahanan Fakarich, Wiky, dan Brian dalam Kasus Binomo Diperpanjang 40 Hari

👤Siti Yona Hukmana 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:15 WIB
Orang pertama yang direkrut menjadi affiliator Binomo ialah Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich. Kemudian, dia merekrut Indra Kesuma...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya