Selasa 07 Mei 2019, 15:35 WIB

Gerindra tak Persoalkan Jika Demokrat Keluar dari Koalisi

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Gerindra tak Persoalkan Jika Demokrat Keluar dari Koalisi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon t

 

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak mempersoalkan apabila akhirnya Partai Demokrat keluar dari Koalisi Indonesia Adil dan Makmur Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Fadli menilai, sikap tersebut adalah hak setiap partai di tubuh koalisi. Sehingga, kata ia, jika waktunya tiba, ia menilai setiap partai akan menempuh jalannya masing-masing.

Baca juga: Rencana Tim Hukum Nasional Dianggap Berlebihan

"Jika nanti sudah datang waktunya, ya itu sudah menjadi sikap dan jalan partai masing-masing. Tidak ada masalah," kata Fadli, ketika ditemui di kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Meski demikian, Fadli yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu menilai pihaknya belum mau berandai-andai perihal sikap Partai Demokrat nantinya. Menurutnya, hingga saat ini partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi masih solid.

"Ya, kita tidak mau berandai-andai. Kalau belum ada sikap resmi, apa yang mau ditanggapi. Tapi sejauh ini masih solid kok," kata Fadli.

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengisyaratkan pihaknya akan bergabung dengan pemerintahan jika petahana Presiden Joko Widodo mengajak Demokrat bergabung.

Baca juga: Demokrat Beri Sinyal Gabung Koalisi Jokowi

"Jadi sikap politik Partai Demokrat kalau Jokowi mengajak kita masuk dalam pemerintahan, kita pertimbangkan dan dibahas oleh majelis tinggi yang dipimpin Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Jadi sikap Partai Demokrat ditentukan pasca penetapan resmi dari KPU," jelasnya, kemarin.

Pasca pertemuan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti bertemu dengan Jokowi di Istana, muncul kabar Partai Demokrat akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja. Namun, sampai saat ini Demokrat masih bertahan dengan Koalisi Adil dan Makmur 02. (OL-6)

Baca Juga

Ist/DPR

DPR: Survei dan Hitung Cepat saat Pemilu Perlu Ditertibkan

👤mediaindonesia.comm 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:28 WIB
Jajak pendapat memang merupakan sebuah keniscayaan, namun sayangnya terkesan survei ini menjadi persoalan di tengah-tengah kehidupan...
BPMI Setpres

Tingkat Kepuasan Jokowi Naik, Pengamat: Kebijakan BLT BBM Diapresiasi Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:27 WIB
Pemberian BLT BBM sebagai kebijakan yang diambil pemerintah pascapenyesuaian harga BBM ternyata cukup diapresiasi oleh...
 MI/RAMDANI

Janji Anies, Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi dan Beri Perubahan

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Senin 03 Oktober 2022, 14:20 WIB
Anies menyampaikan keberlanjutan merupakan sebuah keniscayaan dalam roda pemerintahan. Harus ada keberlangsungan pembangunan antar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya