Kamis 02 Mei 2019, 18:15 WIB

AHY Sepakat Seruan Jokowi Jaga Situasi Negara Pasca-Pilpres

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
AHY Sepakat Seruan Jokowi Jaga Situasi Negara Pasca-Pilpres

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/WSJ.
pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (2/5).

 

KOMANDAN Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sepakat dengan seruan Presiden Joko Widodo agar semua pihak sabar menunggu hasil Pemilihan Umum 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disampaikan AHY usai memenuhi undangan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5). AHY mengaku, salah satu tema perbincangan dirinya dengan Jokowi yakni terkait situasi negara pascapemungutan suara Pemilu, 17 April 2019.

"Ya memang tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca 17 April 2019 hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar melihat situasi perkembangan," kata AHY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5).

AHY mengatakan ia dan Jokowi sepakat masyarakat harus menghindari tindakan berlebihan meskipun perbedaan pendapat maupun persepsi dalam politik.


Baca juga: KPU: Belum Ada Satu Pun Provinsi yang Selesaikan Rekapitulasi


Ia pun meminta semua pihak menghormati kinerja para penyelenggara pemilu. Apalagi, sambungnya, proses penghitungan atau rekapitulasi masih dilakukan secara berjenjang hingga tingkat nasional.

"Kita hormati itu semuanya. Kita apresiasi dengan cara sabar menunggu waktunya," ujarnya.

Di lain sisi, AHY sama sekali tak mengungkapkan apakah dalam pertemuannya dengan Jokowi itu membicarakan posisi Partai Demokrat dalam peta politik Indonesia.

AHY mengaku hanya bertukar pikiran dengan Jokowi dan ingin memberi masukan-masukan untuk bangsa dan negara.

"Yang jelas semangatnya adalah kita ingin melihat Indonesia ke depan semakin baik. Kita juga harus terus menyumbangkan pemikiran dan gagasan karena tentunya sebagai semangat dari demokrasi dan keinginan mewujudkan Indonesia semakin baik ke depan," ucapnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kuasa Hukum: Bharada E Siap Dipertemukan dengan Sambo di Persidangan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 16:13 WIB
Pihak kuasa hukum Bharada E menyatakan telah mempersiapkan sejumlah strategi. Bahkan, akan ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela...
Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

Brigitta Lasut Laporkan Komika Mamat Alkatiri Terkait Pencemaran Nama Baik

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 16:04 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan laporan tersebut. Ia mengatakan laporan tersebut berawal dari talkshow...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

NasDem Deklarasikan Anies, AHY Minta Kader Tenang

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 16:02 WIB
"Saya berharap para kader juga tetap tenang, tidak usah kita merasa grasah-grusuh," kata Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya