Selasa 23 April 2019, 15:30 WIB

Demokrat Sambut Baik Rencana Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Demokrat Sambut Baik Rencana Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

MI/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan

 

SEKRETARIS Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyambut baik adanya agenda pertemuan antara capres Joko Widodo (Jokowi) dengan capres Prabowo Subianto. Agenda pertemuan masih dibicarakan kepastiannya dari pihak Prabowo.

"Saya kira kalau ada gagasan untuk bertemu itu bagus. Jangankan tokoh, seluruh warga negara Indonesia ini wajib bersilaturahim. Kapan saja, pagi siang sore dan malam, apalagi calon presiden bagus itu," ujar Hinca di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Selasa (23/4).

Baca juga: Pertemuan dengan Luhut Kemarin Batal Karena Prabowo Flu

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan diutus Jokowi membuka jalan pertemuannya dengan Prabowo. Pertemuan itu seharusnya terjadi Minggu (21/4) namun urung terjadi lantaran Prabowo sakit flu.

Hinca kemudian menegaskan, Partai Demokrat saat ini masih mendukung paslon nomor urut 02. Meskipun demikian,  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang masih berada di Singapura tetap memberikan arahan kepada para kadernya.

"Pak SBY fokus di Singapura jaga Bu Ani. Sudah bulan ketiga tidak berada di Indonesia (di Singapura). Saya sendiri baru dari sana kemarin hampir setiap minggu saya bertemu beliau (SBY) memberikan pesan-pesan dan arahan, tentu yang kami jalankan bagaimana (arahan) Partai Demokrat. Perhari ini posisi kami secara hukum tetap di 02, enggak ada (pindah dukungan). Jangan kau ragu kan itu," tandas Hinca. (OL-6)

Baca Juga

Dok MI

Pancasila Selalu Relevan Diterapkan

👤Sri Utami 🕔Jumat 30 September 2022, 20:09 WIB
Saat ini Pancasila mulai dipengaruhi oleh tiga ideologi besar dunia yang berusaha untuk menarik dan mengembangkan dasar...
DOK MI

Partai Politik Sebaiknya Prioritaskan Kadernya Pada Pilpres

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 19:58 WIB
JELANG Pemilu 2024, partai politik (oparpol) didorong untuk majukan kader internalnya sendiri. Hal ini dalam rangka menguatkan kualitas...
Antara

Perkuat Penanaman Nilai Pancasila Demi Membangun Karakter Anak Bangs

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 18:35 WIB
Menurut Rerie, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan dan dibangun menjadi karakter setiap anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya