Senin 04 Maret 2019, 20:04 WIB

Panglima TNI: Pendidikan Bekal Kemajuan Bangsa

Golda Eksa | Politik dan Hukum
Panglima TNI: Pendidikan Bekal Kemajuan Bangsa

Antara

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengemukakan pemberian bekal pendidikan yang baik, niscaya menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Sebagai negara besar, bangsa Indonesia pasti bisa memaksimalkan upaya untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Menurut dia, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa merupakan hal yang sangat penting. Dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, Indonesia kelak bisa menjadi negara terkemuka.

Sebagai bangsa Indonesia yang ber-bhinneka tunggal ika, sambung dia, seluruh warga negara Indonesia wajib membina diri agar dapat mengolah berbagai potensi alam, serta potensi bangsa menjadi negara maju dan sejahtera.

Baca juga: Pemohon Uji Materi UU Pilkada Perbaiki Permohonan

"Hanya melalui pendidikan yang majulah, maka bangsa ini akan dapat menjadi bangsa yang besar, bangsa yang bersatu, bangsa yang dapat mengolah potensi alamnya yang sangat kaya," ujar Hadi melalui keterangan tertulis dari Pusat Penerangan TNI, Senin (4/3).

Mantan Kepala Staf TNI AU itu menegaskan bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks. Maklum, Indonesia bakal bersaing dengan berbagai negara yang juga pasti tidak mau tertinggal. Untuk itu, kemajuan yang ada harus disikapi dengan baik dan dengan membangun umat yang berkualitas.

“Umat yang berkualitas adalah umat yang mengamalkan ajaran agamanya dengan baik, sekaligus membina diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan," terang dia.

Baca juga: KPU Belum Terima Data 1.680 KTP-E WNA dari Dukcapil

Ia berharap perbedaan tidak dianggap sebagai kelemahan. Di sisi lain, keanekaragaman harus dijadikan sebagai kekuatan yang saling mengisi dan melengkapi.

“Mari kita songsong masa depan yang lebih cerah dengan menyiapkan diri sejak sekarang serta menjaga ke-bhinneka tunggal ika-an bangsa," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja.

ISESS: Arteria Dahlan tidak Berhak Punya Pelat Nomor Polisi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 23 Januari 2022, 16:25 WIB
Ia juga menilai Arteria sebagai anggota DPR tak layak melakukan pembohongan kepada publik terkait penggunaan pelat palsu untuk...
MI/Mohamad Irfan.

Lemkapi: Segera Tarik Pelat Nomor Polisi Milik Arteria Dahlan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 23 Januari 2022, 16:06 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Logistik (Aslog) Kapolri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono hingga Karopenmas Humas Polri...
DOK MI.

Akhiri Spekulasi, Raker DPR dan Pemerintah Bahas Jadwal Pemilu Besok

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:35 WIB
Komisi II DPR akan melakukan rapat kerja (raker) dengan KPU, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bawaslu, dan DKPP untuk membahas jadwal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya