Sabtu 02 Maret 2019, 18:26 WIB

Ma'ruf Amin: Terima Kasih Partai Demokrat

Ma

Antara

 

CALON Wakil Presiden Ma'ruf Amin menanggapi sikap positif dari pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (1/3).

Bagi Amin, sinyal itu berupa lampu hijau dukungan kader Partai Demokrat terhadap pasangan Joko Widodo dan dirinya. Meskipun, Partai Demokrat yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono mengusung pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Apalagi, lanjut Amin, banyak kader Partai Demokrat yang justru mendukung Jokowi-Amin.

"Memang Demokrat secara kelembagaan mendukung sebelah (Prabowo-Sandi) tapi di daerah banyak mendukung sini (Jokowi-Amin). Jadi mungkin AHY itu membuat pernyataan seperti supaya semuanya menjadi enak," kata Amin dalam keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (2/3).

Mustasyar PBNU itu juga berterima kasih karena Partai Demokrat memosisikan diri di tengah. Menurutnya, sikap itu akan menambah dukungan kader Demokrat kepada pasangan calon presiden nomor urut 01.

"Karena itu kita berterima kasih dia ada di tengah. Sehingga orang-orang yang kemudian mendukung kami jadi tidak merasa ada ancaman. Jadi mereka aman, makin banyak orang Demokrat yang ikut ke 01," pungkasnya. (A-1)

 

Baca Juga

MI/M Irfan

Jenderal Andika dan Jenderal Dudung Saling Melengkapi

👤Media Indonesia 🕔Jumat 30 September 2022, 22:10 WIB
KEHADIRAN Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat rapat kerja dengan Komisi I DPR RI (26/9) membuktikan tak ada...
MI/ HO

Kemendagri Gelar Rakor Percepat Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK dan APIP

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 20:42 WIB
Kemendagri dan BNPP meraih opini WTP atas Laporan Keuangan oleh BPK RI sebanyak delapan kali berturut-turut sejak...
Dok MI

Pancasila Selalu Relevan Diterapkan

👤Sri Utami 🕔Jumat 30 September 2022, 20:09 WIB
Saat ini Pancasila mulai dipengaruhi oleh tiga ideologi besar dunia yang berusaha untuk menarik dan mengembangkan dasar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya