Jumat 01 Maret 2019, 18:35 WIB

Ini Alasan Pesantren Buntet Dukung Jokowi-Amin

Nurul Hidayah | Politik dan Hukum
Ini Alasan Pesantren Buntet Dukung Jokowi-Amin

MI/Nurul Hidayah

 

PONDOK Buntet Pesantren di Cirebon, Jawa Barat, memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin karena memiliki kedekatan emosional.

Selain merupakan bagian dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU), Ma'ruf Amin juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Pesantren Buntet.

"Tapi juga karena masih adanya hubungan kekeluargaan," ungkap pimpinan Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/3).

Menurut Adib, Pondok Buntet Pesantren terdiri dari 54 asrama yang dikelola oleh kiai masing-masing. "Seluruh kiai yang berada di sini sudah berkumpul dan sepakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," tegas Adib.

Adib juga meminta agar kasus itu tidak dibesar-besarkan. Karena ia juga pernah mendengar kabar Ma'ruf Amin pernah ditolak saat hendak mendatangi salah satu pesantren di Garut. "Saya dengar Kiai Ma'ruf juga pernah ditolak. Tapi tidak dipermasalahkan," ungkap Adib. (A-1)
 

Baca Juga

ANTARA/HO-BPCB Jatim

BPCB Jatim Sebut Temuan Arca di Kediri Mirip Masa Majapahit

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:00 WIB
"Jika ditelusuri dari ciri-ciri bentuk arca, posisi, dan bentuk reliefnya, temuan ini mirip dengan arca pada masa Kerajaan...
Dok. BNPT

Perpres 7/2021 Perkuat Upaya BNPT Tanggulangi Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:53 WIB
Perpres itu merupakan inisiatif dan prakarsa BNPT sebagai salah satu upaya penanggulangan terorisme yang mengedepankan pendekatan lunak...
Dok C&R

Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua untuk Nindy Ayunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:30 WIB
Penyanyi jebolan kontes menyanyi salah satu merk kecantikan tersebut tidak tampak kedatangannya, baik memberi konfirmasi baik langsung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya