Sabtu 09 Februari 2019, 12:17 WIB

Golkar Menang, Jokowi juga Harus Menang di Papua Barat

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Golkar Menang, Jokowi juga Harus Menang di Papua Barat

ANTARA/MUCHLIS

 

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melanjutkan kunjungannya di wilayah timur Indonesia dengan melakukan konsolidasi di wilayah Papua Barat, dalam acara temu Kader dan Pengukuhan Bappilu Se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, akhir pekan ini.

Dirinya menargetkan kemenangan di Papua Barat, Airlangga memastikan kadernya untuk juga memenangkan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'aruf Amin. Airlangga menjelaskan, kepedulian Jokowi terhadap Papua Barat sudah terbukti dan dinikmati hasil kinerjanya selama memimpin Indonesia.

"Jokowi pertama kali ketika menang pilpres mengunjungi Papua dan Papua Barat, bahkan kalau dihitung-hitung sudah 13 kali ke Papua. Ini kunjungan presiden RI terbanyak dan wilayah papua barat paling banyak dikunjungi presiden,” papar Airlangga seperti dikutip dari keterangan yang diterima Media Indonesia.

Partai Golkar disebut Airlangga adalah partai garda terdepan mendukung dan memenangkan pak Jokowi. "Jika Partai Golkar menang maka Pak Jokowi harus menang dan kalau Pak Jokowi menang maka Partai Golkar juga harus ikut menang di Papua Barat," ucap Airlangga.

Baca juga: Memenangkan Golkar dan Jokowi, Airlangga Turun Gunung

Airlangga juga optimistis Partai Golkar Papua Barat bisa meraih dua kursi DPR dan 11 kursi DPRD dalam pertarungan pemilu tahun ini.

Airlangga menuturkan, selama melakukan Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup baik. “Saya melihat antusiasme besar yang ditunjukkan masyarakat terhadap Partai Golkar dan saya yakin kesiapan Papua Barat dalam memenangkan Golkar dalam pileg tidak diragukan lagi,” jelas Airlangga.

Seperti diketahui, wilayah daerah pemilihan Papua Barat hanya menyediakan 3 kursi DPR RI. Airlangga menargetkan Golkar Papua Barat bisa raih dua kursi untuk perwakilan DPR dan 11 kursi DPRD. “Tiga kursi yang tersedia untuk kursi DPR dapil Papua Barat diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi di dapil Papua Barat,” katanya.

Meski demikian, Airlangga dalam kesempatan itu bersyukur telah terbentuknya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di wilayah Papua Barat untuk memenuhi target dua kursi DPR RI tersebut. “Saya bersyukur atas terbentuknya Bappilu dengan demikian saya yakin target kursi bisa tercapai bahkan kemenangan Golkar bisa mencapai 20% secara nasional,” ujarnya. (OL-7)

Baca Juga

DOK Golkar.

Ingin Berjaya kembali, Golkar Berupaya Airlangga Menjadi Presiden 2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 15:42 WIB
Golkar menjajaki koalisi dengan partai-partai yang tokohnya pernah di Golkar seperti Nasdem besutan Surya Paloh dan Gerindra besutan...
Dok MI

Komisi III DPR Desak Tindak Tegas Dugaan Bisnis Narkoba di Lapas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 14:45 WIB
Karena dugaan bisnis kotor ini bukan hal baru, bahkan sudah berjalan cukup lama dan hampir terjadi di setiap...
MI/Adam

Wapres Tinjau GKI di Tanah Papua

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 14:03 WIB
Wapres mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada pengurus GKI Jemaat Pniel Jayapura yang telah berkontribusi dalam melakukan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya