Selasa 11 September 2018, 13:55 WIB

PKS Tegaskan Gubernur Maluku Utara bukan Kader

Golda Eksa | Politik dan Hukum
PKS Tegaskan Gubernur Maluku Utara bukan Kader

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

 

PARTAI Keadilan Sejahtera menegaskan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang memutuskan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pilpres mendatang tidak perlu dipersoalkan. Alasannya, Gani tidak lagi tercatat sebagai kader PKS.

"Ini perlu diluruskan. Abdul Gani tidak lagi sebagai kader PKS. Sehingga apapun keputusan untuk mendukung petahana di pilpres 2019, itu bukan urusan PKS," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin ketika dihubungi Media Indonesia, Selasa (11/9).

Menurut dia, Gani sebelumnya diusung PKS pada pilkada 2013 dan akhirnya terpilih sebagai orang nomor satu di Maluku Utara.

Namun, pada pilkada 2018, Gani mengambil sikap dan memilih disandingkan dengan kader PDIP, M Al Yasin Ali, sebagai calon wakilnya.

"Karena sudah bergabung dengan PDIP, ya otomatis status Gani sebagai kader PKS gugur. Itulah fakta yang perlu diketahui," kata dia.

Suhud mengemukakan, sejauh ini, kader PKS tetap solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, capres-cawapres yang diusung PKS, Gerindra, PAN, dan Demokrat. (OL-2)

Baca Juga

MI/Amir

Eurico Guterres dan Kepala BPN Sofyan Djalil Bahas Relokasi Eks Warga Timtim

👤Amiruddin Abdullah Reube 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:40 WIB
TOKOH masyarakat eks Tim tim yang berdomisili di NTT, Eurico Guterres bertemu dengan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil membahas...
MI/Moch Irfan

Kejagung: Belum Ditemukan Aliran Dana ke Parpol dalam Skandal CPO

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 08:06 WIB
DIREKTUR Penyidikan JAM-Pidsus Kejaksaan Agung Supardi menegaskan pihaknya belum menemukan aliran uang ke partai politik (parpol) terkait...
MI/Tris Subarkah

Anak Buah Dirjen Kemendag Indrasari Ditahan Kejagung Terkait Korupsi Besi-Baja

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 07:46 WIB
PENYIDIK JAM Pidsus Kejagung menetapkan analis perdagangan ahli muda pada Direktorat Impor Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag TB...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya