Selasa 17 Juli 2018, 16:30 WIB

Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Daftar Caleg Gerindra untuk DPRD Sulawesi Selatan

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Daeng Aziz

Ist

 

PARTAI Gerindra resmi mendaftarkan calon anggota legislatifnya pada tingkat provinsi di Kantor KPU Sulawesi Selatan, Selasa (17/7).

Partai teraebut menyertakan 50 daftar nama untuk sebelas daerah pemilihan di Sulsel. Di antara daftar calon anggota legislatif, terdapat nama Daeng Aziz. Pria yang sempat terkenal jadi perbincangan sebagai seorang tokoh berpengaruh di Kalijodo, Jakarta, pada 2016. Kala itu dia melawan kebijakan penggusuran oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani membenarkan soal pencalonan Daeng Aziz. Pria asal kabupaten Jeneponto disebut bakal bertarung di Daerah Pemilihan IV, melinggkupi wilayah Jeneponto, Bantaeng, Selayar. Dan Berkas Daeng Aziz juga sudah masuk, sudah selesai.

Idris mengakui, Daeng Aziz termasuk salah satu caleg Gerindra dari kalangan eksternal. "Dia mendaftarkan diri ke partai sejak beberapa bulan lalu. Gerindra mengakomodirnya, karena ia merupakan salah satu fans berat ketua umum partai Prabowo Subianto," serunya.

"Jadi semua fans Prabowo, kita ambil semua. Kita utamakan (untuk nyaleg) kader utama, lalu legislator, dan eksternal. Memang seperti itu pengkaderan kami," ujar Idris.

Daeng Aziz sempat divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dia dihukum sepuluh bulan penjara karena terbukti atas dakwaan pencurian listrik untuk operasional kafe miliknya.

Sayangnya Daeng Aziz enggan komentar banyak, saat ditemui di kantor KPU Sulsel. "Nanti saja kita cerita-cerita," serunya lalu bergegas pergi bersama kader gerindra lainnya.

Gerindra Sulsel, pada Pileg 2019 menargetkan peningkatan 40 persen jumlah kader di DPRD Sulsel. Itu artinya jumlah legislator meningkat dari 11 menjadi 18 orang. (X-10)

Baca Juga

Ist

Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus Kota Medan Berdialog dengan Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 11:07 WIB
Para mahasiswa terlihat sangat antusias mengikuti diskusi. Mereka menilai Ganjar merupakan sosok yang...
Ist

SKI Buka Posko Saksi Demokrasi di Tiga Provinsi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 10:59 WIB
Kualitas demokrasi dalam Pemilu dan Pilpres 2024 sesungguhnya tidak cukup dukur dari tingginya angka pencoblos dalam gawe politik...
ANTARA FOTO/M Risyal H

Lukas Enembe Diminta Serahkan Rekam Medis Resmi Soal Kesehatannya

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:45 WIB
"Alasan ketidakhadiran tersangka karena kesehatan tentu juga harus disertai dokumen resmi dari tenaga medis supaya kami dapat analisis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya