Minggu 17 Juni 2018, 13:53 WIB

Kalla Dorong yang Muda-muda Maju Pilpres

Lina Herlina | Politik dan Hukum
Kalla Dorong yang Muda-muda Maju Pilpres

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

 

WAKIL Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla seperti biasanya, menggelar open house di rumah pribadinya, di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (17/6).

Open house yang digelar Kalla kali ini, sama dengan gelaran yang dilakukannya 10 tahun terakhir. Tampak hadir pejabat utama di Provinsi Sulsel, seperti Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, sejumlah forkopimda dan puluham ribu warga, juga memadati kediaman Kalla.

Di sela-sela kegiatan di rumahnya, Kalla yang berkesempatan menjawab pertanyaan singkat dari jurnalis, menjawab jika dirinya tidak ada niatan lagi untuk maju pada perhelatan Pemilihan Presiden dan Wakil Preside RI 2019 mendatang.

"Saya sudah tidak niat, saya ingin istrirahat, mengurus pendidikan dan mengurus agama," singkat Kalla.

Tapi saat ditanya kemungkinan niatnya berubah, Kalla menegaskan, jika dilihat nanti saja. Termasuk wacana dirinya dipasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, ia mengaku tidak tahu dan hanya baca dari media.

Bahkan saat dikejar pernyataan mengukuti jejak Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad sebagai inspirasi, yang maju kembali dan terpilih diusianyang relatif usur, Kalla lebih tegas.

"Ini bukan persoalan umur, kesehatan juga tidak jadi soal buat saya. Tapi ini juga masalah konstitusi dan masalah kita untuk mengangkat yang muda-muda," pungkas Kalla.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang hadir di rumah Kalla didampingi putrinya, mengaku sempat membicarakan terkait Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

"Beliau mengarahkan supaya aturan tetap dipegang sesuai sistem demokrasi yang ada. Beliau juga memberikan apresiasi, karena suasana yang tercipta dingin dan berharap Pilkada berjalan dengan baik," ujarnya. (OL-3)

Baca Juga

Dok MI

Jokowi Harus Perkuat Daya Tawar untuk Jadi King Maker 2024

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:45 WIB
Jokowi bisa menjadi king maker untuk menjawab kekhawatiran masyarakat akan kelanjutan beberapa program...
Antara

36 Partai Politik Sudah Terdaftar di Sipol KPU

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:45 WIB
Data calon peserta Pemilu 2024 yang terekam dalam Sipol KPU, mencakup 31 partai nasional dan 5 partai lokal. Sejumlah partai pun...
Antara

KPU Mau Tampilkan Infografis Sipol Khusus untuk Publik

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:09 WIB
Infografis dalam Sipol mencakup informasi partai politik yang akan bertarung dalam Pemilu 2024. KPU menyatakan bahwa informasi itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya