Sabtu 11 November 2017, 11:15 WIB

Penuhi Janji Politik, 15 Kepala Daerah Terima Penghargaan

Administrator | Politik dan Hukum
Penuhi Janji Politik, 15 Kepala Daerah Terima Penghargaan

MI/BARY FATHAHILAH

 

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mewakili Presiden Joko Widodo, memberikan penghargaan kepada 15 kepala daerah berprestasi.

Mereka dinilai konsisten memenuhi janji politik masa kampanye, berhasil dalam menjalankan program-program prioritas, dan aktif menggerakkan masyarakat di daerah.

Penghargaan tertinggi yang diberikan itu ialah Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha.

Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha diberikan ke Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Bupati Karang Anyar Juliyatmono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Bupati Kuningan periode 2013-2016 (alm) Utje Choeriah Hamid Suganda, Bupati Pati Haryanto, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wali Kota Bontang periode 2011-2016 Adi Darma, dan Wali Kota Sukabumi Muhammad Muras.

Kemudian, penerima Parasamya Purnakarya Nugraha meliputi Bupati Pinrang Aslam Patonagi, Bupati Bantul Suharsono, dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang.

Mendagri menyebut keberhasilan mereka bisa dibuktikan walaupun ada yang belum merampungkan masa jabatan lima tahun.

Mereka setidaknya telah merealisasikan lebih dari 80% program pembangunan daerah.

"Bagi Bapak, Ibu, sekalian yang tahun depan juga akan maju kembali sebagai calon wali kota atau lebih tinggi sebagai cagub atau cawagub, sudah ada bukti yang nyata bahwa Saudara telah berhasil membawa masyarakat dan daerah selama ini dengan penghargaan dan keppres dari Bapak Presiden Jokowi," ujar Tjahjo saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Gedung Kemendagri, Jakarta, kemarin.

Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha merupakan penghargaan dalam hal manajemen pemerintahan, sedangkan Parasamya Purnakarya Nugraha menghargai hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan lima tahun dalam rangka tingkatkan kesejahteraan seluruh warga. (Gol/P-1)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

NasDem Tegur Hillary Brigitta Lasut yang Minta Pengalawan TNI

👤Putra Ananda 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:53 WIB
NasDem tak pernah menginstruksikan kader yang menjadi anggota dewan mengajukan permintaan ajudan kepada...
MI/M. Irfan

Jaksa Eksekusi Uang Penganti Korupsi IM2 Sebesar Rp1,3 Triliun 

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 19:52 WIB
Gedung IM2 di tanah seluas 24.440 meter persegi yang terletak di Ragunan, Jakarta Selatan menjadi salah satu aset yang...
Ilustrasi

Buron Korupsi Mesin Genset yang Rugikan Negara Rp21 Miliar Ditangkap 

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 19:35 WIB
im Kejaksaan menangkap Mochtar pada Kamis (2/12) sekira pukul 14.00 WIB di kawasan Menteng, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya