Selasa 29 Agustus 2017, 15:55 WIB

Presiden Ingin Kebijakan Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

Achmad Zulfikar Fazli | Politik dan Hukum
Presiden Ingin Kebijakan Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta jajarannya di Kabinet Kerja untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Apalagi, tahun depan sudah memasuki tahun politik.

Hal itu disampaikan Presiden dalam sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta. "Tahun depan kita sudah masuk tahun politik, sehingga kebijakan apapun secara signifikan memberikan pengaruh. Sekali lagi kebijakan itu agar semuanya diarahkan keberpihakan kita pada publik, pada raykat," ujar Jokowi, Selasa (29/8).

Presiden mewanti-wanti para menteri agar tidak membuat kebijakan baru yang merugikan rakyat. Semua kebijakan harus terlebih dahulu dikaji secara mendalam.

"Saya harapkan menteri tidak membuat kebijakan-kebijakan baru yang kira-kira belum dikonsultasikan pada publik, pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan mendalam. Sehingga justru bisa membikin hal-hal yang tak diinginkan masyarakat dan membuat masyarakat kecewa," kata Presiden.

Presiden Jokowi meminta kepada seluruh pembantunya di pemerintahan untuk mempertahankan program-program yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. Di antaranya, penyaluran dana desa.

"Jadi pertahankan program-program yang sudah berjalan dengan baik, misalnya Kartu Indonesia Pintar KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Paket Keluarga Harapan (PKH), efektivitas penyaluran dana desa. Pastikan apa yang sudah diprogramkan ini betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat," pungkas Presiden.(MTVN/OL-3)

Baca Juga

Alexander Zemlianichenko / POOL / AFP

Jokowi dan Putin Banyak Berdiskusi Soal Pangan dan Pupuk

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 00:05 WIB
Presiden RI Joko Widodo banyak berdiskusi soal pangan dan pupuk dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskow,...
MI/ Susanto

Kejagung Periksa Saksi terkait Korupsi Duta Palma Group

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:46 WIB
Pemeriksaan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pemanfaatan lahan kelapa...
MI/Moh Irfan

Komisi III Buka Peluang Keluarkan Ganja dari Golongan I

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 30 Juni 2022, 21:55 WIB
"Jadi pertemuan hari ini adalah menyerap aspirasi tentang kemungkinan ke depan Undang-Undang Narkotika, kita keluarkan penggolongan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya