Rabu 12 Juli 2017, 20:45 WIB

Polri Tunggu Koordinasi Lintas Instansi Soal Perppu Ormas

Nicky Aulia Widadio | Politik dan Hukum
Polri Tunggu Koordinasi Lintas Instansi Soal Perppu Ormas

MI/PANCA SYURKANI

 

KAPOLRI Jendral Tito Karnavian menyatakan akan berdiskusi dengan Menkopolhukam Wiranto terkait pelaksanaan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 sebagai pengganti atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang resmi diterbitkan pemerintah.

Diskusi dilakukan karena koordinasi dari sejumlah instansi sangat dibutuhkan untuk implementasi Perppu tersebut di lapangan

"Nanti akan kita diskusikan dengan Menkopolhukam. Itu kan kita harus koordinasi beberapa instansi, bukan Polri sendiri yang menentukan," kata Tito di Markas Besar Polri, Rabu (12/7).

Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan Polri telah menyiapkan sejumlah langkah alternatif terkait pelaksanaan Perppu Ormas tersebut.

Hanya saja, Polri masih menunggu pernyataan resmi dari pemerintah. Setyo juga tidak menjabarkan lebih lanjut mengenai langkah-langkah alternatif tersebut.

"Kita nunggu pemerintah resmi menyatakan, apa langkah Polri. Kita udah siapkan beberapa alternatif pelaksanakan. Kita tunggu dulu pernyataan resmi pemerintah," ujarnya. (X-12)

Baca Juga

MI/Bagus Suryo

Panglima TNI: DOB Diharapkan Kurangi Jumlah KKB

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:58 WIB
PANGLIMA TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pemekaran provinsi di Papua diharapkan mampu mengurangi jumlah kelompok kriminal bersenjata...
MI/Bagus Suryo.

Pilot Susi Air yang Hilang Kontak sudah Terdeteksi

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 Februari 2023, 18:03 WIB
Philips telah bergeser 100 meter dari Paro berdasarkan sistem pemosisi global (GPS) yang...
Ist

Akademisi: Hindari Politik Identitas, Bangun Iklim Demokrasi yang Sehat

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 17:25 WIB
Demokrasi yang kondusif bisa lahir dari masyarakat yang telah mendapatkan pendidikan politik dan konsep kebangsaan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya