Kamis 10 Desember 2020, 01:55 WIB

Dadang-Sahrul Unggul di Bandung

Bayu Anggoro | Pilkada
Dadang-Sahrul Unggul di Bandung

MI/Bayu Anggoro
Calon bupati, dadang supriatna menangis haru saat mengunjungi kantor dpw partai nasdem jawa barat, di bandung, rabu (9/12/2020).

PASANGAN calon Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diprediksi kuat memenangi pemilihan bupati Bandung periode 2021-2026. Kandidat yang diusung Partai NasDem, Demokrat, dan PKS ini meraih 56% suara berdasarkan hasil hitung cepat internal paslon tersebut.

Kontestan nomor 3 ini mengungguli dua pasangan lainnya, yakni Kurnia Agustina-Usman Sayogi dan Yena Iskandar-Atep. Calon bupati, Dadang Supriatna, mengatakan, pihaknya melakukan hitungan cepat (quick count) dengan raihan suara 56%.

Angka ini sesuai dengan real count berdasarkan hasil penghitungan di tempat pemilihan suara (TPS).

“Hitung real count sekarang sudah 90%. Angkanya stabil di 55%-56%,” kata Dadang saat memberikan keterangan pers di kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Bandung, kemarin.

Menurutnya, hasil ini merupakan kemenangan seluruh warga Kabupaten Bandung. Dirinya memastikan tidak akan membedakan antara warga yang memilihnya dan tidak.

Sementara itu, calon gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 Sugianto Sabran mengatakan siapa pun yang menang, bisa menjaga keamanan Provinsi Kalteng agar tetap kondusif. Menurut petahana itu, apabila kondisi aman dan kondusif, masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa kembali,

“Para petani bisa bertani kembali, para pedagang bisa kembali membuka dagangannya,” ujarnya seusai gunakan hak pilih di TPS 02 Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, kemarin.

“Jangan ribut hanya karena kekuasaan, itu harapan saya sebagai Gubenur Kalteng, jika ada yang ribut diserahkan pada penegak hukum.”

Ia juga mengimbau kepada tim pemenangan, relawan, dan masyarakat yang mendukung dirinya agar tidak ribut. (BY/SS/P-5)

Baca Juga

DOK. MI/PIUS ERLANGGA

90% Kepala Daerah Korupsi karena Utang ke Sponsor

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 23 Desember 2020, 01:55 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) sering dibuat gerah oleh ulah sejumlah kepala daerah, baik gubernur, wali kota, maupun bupati, yang...
Sumber: KPK/PP Nomor 109 Tahun 2000 tentang Kedudukan Keuangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah/Riset MI-NRC

Berharap Langit Cerah di Daerah

👤THEOFILUS IFAN SUCIPTO 🕔Rabu 23 Desember 2020, 00:19 WIB
PASANGAN calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Provinsi Lampung, nomor urut 1, Wahdi Sirajudin dan Qomaru Zaman,...
Istimewa

Dinyatakan Tidak Bersalah, Muyadi: Allah Maha Adil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 12 Desember 2020, 21:50 WIB
DUA hari setelah pemilihan gubernur Sumatera Barat 2020 Bareskrim baru menyatakan Mulyadi tidak bersalah, karena tidak cukup bukti. Hal itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya