Senin 10 Mei 2021, 03:30 WIB

Polres Jambi Gelar Festival Dai Cilik Gema Membumi

MI | Pernik
Polres Jambi Gelar Festival Dai Cilik Gema Membumi

MI/Solmi
Kapolres Tanjungjabung Baray Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro dengan salah seorang peserta Festival Da'i Cilik Gema Membumi.

BULAN Suci Ramadan tidak menghalangi jajaran Kepolisian Resor Tanjungjabung Barat, Polda Jambi, untuk melakukan gebrakan Polisi Membumi (Memberikan Bakti untuk Masyarakat Indonesia). Polres Jambi berupaya menggairahkan syiar Islam dengan menggelar Festival Dai Cilik Gema Membumi. Meskipun berlangsung secara virtual, kegiatan tersebut diikuti kanak-kanak dari berbagai wilayah Kabupaten Tanjungjabung Barat secara antusias.

"Alhamdulillah mendapat sambutan yang antusias. Berjalan semenjak awal Ramadan. Hari ini (Sabtu) sudah masuk babak grand final. Ada 10 pendakwah cilik yang diseleksi dewan juri secara tatap muka dengan pengawasan protokol kesehatan di Ruang Reconfu Polres Tanjab Barat," kata Kapolres Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro kepada Media Indonesia.

Menurut Ustaz Arif Mubarak selaku juri, Festival tersebut merupakan kegiatan positif bagi warga dalam menggairahkan Ramadan yang masih dalam suasana pandemi covid-19. "Harapan kami ke depannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga berdaya guna memantapkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya generasi muda," ujarnya.

Pengumuman pemenang grand final Festival Dai Cilik Gema Membumi akan diumumkan Selasa (11/5) melalui akun resmi media sosial Polres Tanjab Barat. Penyerahan hadiah akan dilakukan oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat seusai salat Idul Fitri. (SL/H-3)

Baca Juga

Antara

STNK dan BPKB Hilang, Begini Cara Mengurus yang Baru

👤Indriyani Astuti 🕔Senin 17 Mei 2021, 16:25 WIB
Jika BPKB hilang, harus segera diurus mengingat fungsi keduanya amat penting sebab STNK digunakan untuk mengetahui identitas...
dok. PKB

Gus Ami Bagikan Paket Lebaran untuk Porter Tanah Abang

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 12 Mei 2021, 11:35 WIB
MENJELANG Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) membagikan Paket Lebaran untuk Porter atau kuli...
dok.pribadi

Giliran Porter Stasiun Gambir dapat Bingkisan Perempuan Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 11 Mei 2021, 13:05 WIB
PEREMPUAN Bangsa membagikan bingkisan lebaran berupa paket sembako kepada 250 Porter Stasiun...

RENUNGAN RAMADAN

TAFSIR AL-MISHBAH

2021-06-20

JADWAL IMSAKIYAH
Minggu, 20 Jun 2021 / Ramadan 1442 H
Wilayah Jakarta dan Sekitarnya
Imsyak : 04:36 WIB
Subuh : 04:46 WIB
Terbit : 06:01 WIB
Dzuhur : 11:54 WIB
Ashar : 15:16 WIB
Maghrib : 18:01 WIB
Isya : 18:58 WIB

TAUSIYAH