Senin 30 Januari 2023, 13:30 WIB

Audi Bakal Luncurkan 20 Mobil Baru Termasuk Mobil Listrik

Mediaindonesia.com | Otomotif
Audi Bakal Luncurkan 20 Mobil Baru Termasuk Mobil Listrik

Dok MI
Audi

 

Audi telah memutuskan untuk meluncurkan 20 mobil baru pada 2026, yang mencakup serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model bertenaga mesin pembakaran internal (ICE), sebut Kepala Desain Audi Marc Lichte.

Lichte pada publikasi otomotif Inggris Auto Express mengatakan bahwa pembuat mobil sedang mengerjakan kendaraan listrik dan penerus model ICE. Nantinya upaya ini akan menjadi peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi, dengan lebih dari 20 mobil disiapkan dalam dua setengah tahun ke depan.

"Kami sedang mengerjakan EV dan penerus model ICE. Kami akan melihat peluncuran produk terbesar dalam sejarah Audi dengan lebih dari 20 mobil dalam dua setengah tahun ke depan," kata Lichte dalam publikasi yang dikutip Hindustan Times, Minggu (29/1).

"Itu sebabnya kami fokus pada mobil seperti konsep Activesphere, yang merupakan show car terakhir kami untuk beberapa tahun ke depan sehingga kami dapat fokus pada produksi seri," tambah kepala desainer Audi tersebut.

Pembuat mobil di seluruh dunia semakin berfokus pada teknologi mesin yang lebih ramah lingkungan dan bersih seperti elektrifikasi, demikian pula dengan Audi.

Pembuat mobil telah memfokuskan pada mobil listrik generasi baru seperti A6 E-Tron, yang saat ini sedang diuji di publik. Contoh lain dari peningkatan fokus Audi pada kendaraan listrik baru adalah konsep Activesphere.

Audi telah mengumumkan bahwa mereka hanya akan memperkenalkan mobil listrik mulai tahun 2026 dalam upayanya untuk menghentikan kendaraan bertenaga ICE pada tahun 2033.

Perusahaan juga siap untuk membangun semua kendaraan tanpa emisi di semua pabriknya pada tahun 2029, untuk itu menginvestasikan sekitar 500 juta euro untuk melatih karyawannya dalam produksi kendaraan listrik di seluruh dunia. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MITSUBISHI MOTORS

Evolusi Mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport 

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Maret 2023, 23:15 WIB
Mesin baru 4N15 ini memiliki banyak keunggulan. Diantaranya kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56 dan telah memenuhi standar...
KIS

Sambut Ramadan Kia Luncurkan Program Servis Berkah Lebaran

👤RO 🕔Selasa 28 Maret 2023, 23:06 WIB
Program aftersales Berkah Lebaran menawarkan diskon jasa servis sampai dengan 25% dan diskon suku cadang sampai dengan 20% untuk item suku...
SFI

Suzuki Finance Gelar Promo 'Berkah Ramadan' 

👤RO 🕔Selasa 28 Maret 2023, 13:45 WIB
Keuntungan lain bisa dirasakan oleh calon konsumen yang memilih tenor cicilan periode 1 hingga 4 tahun, dimana SFI memberlakukan rate...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya