Senin 23 Januari 2023, 10:48 WIB

Winnebago Luncurkan RV All-Electric Pertamanya

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), Winnebago meluncurkan RV all-electric pertamanya dengan jangkauan hingga 174 km yang menggunakan platform dari Ford e-Transit seperti dikabarkan oleh Arena Ev, Senin (23/1).

Winnebago menghadirkan eRV2 ini dengan dasar wheelbase e-Transit standar yang memberikan ruang interior cukup untuk pengaturan meja makan belakang dengan dapur kecil di samping dan ruang basah di belakang kursi pengemudi.

Seperti kebanyakan kendaraan camping lainnya, kendaraan ini juga menyediakan berbagai kepraktisan di dalamnya seperti meja makan yang dapat diubah menjadi tempat tidur ganda yang besar dan ada banyak penyimpanan untuk dua orang.
Mobil yang memanfaatkan bahan daur ulang ini membuktikannya dengan penggunaan sarung jok pengemudi dan penumpang yang terbuat dari kain nabati, ada akrilik biodegradable yang digunakan di dapur dan bahkan lampu RGB yang membuat pemilik dapat mengubah untuk mengurangi polusi cahaya.

Van ini juga dilengkapi dengan panel surya 900W dan bank baterai rumah yang dibuat khusus. Alih-alih baterai gel atau lithium-ion biasa yang diletakkan di bawah tempat tidur, Winnebago meminta bantuan Baterai Lithonics dan menggunakan baterai IonBlade-nya dengan total sebsar 15.000 Wh pada 48V sehingga cocok untuk cadangan listrik beberapa hari dalam cuaca buruk. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Federal Oil Gelar Jakarta - Meet & Ride 2023 Bersama Tim Gresini Racing MotoGP

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:01 WIB
Kedua pembalap juga diperkenalkan dengan jajanan tradisional legendaris, yaitu permen gulali yang sengaja dihadirkan di acara...
WULING.ID

Wuling Gelar Program Promo 'February Rise'

👤RO 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:30 WIB
Turut juga menyelenggarakan pameran di berbagai kota dengan ragam penawaran istimewa bagi...
AUTOGEAR/UDA GARUDA

Otomotif, Gaya Hidup, dan Konser Musik Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 13:27 WIB
Selain memuat unsur lifestyle di dalamnya, GJAW 2023 juga akan menyuguhkan berbagai inovasi baru, salah satunya entertainment yang dikemas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya