Senin 16 Januari 2023, 22:28 WIB

OLX Autos IMX Siap Berpartisipasi di Osaka Auto Messe 2023 Jepang

RO | Otomotif
OLX Autos IMX Siap Berpartisipasi di Osaka Auto Messe 2023 Jepang

DOK.NMAA

 

ORGANISASI National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai penyelenggara gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 bersiap diri untuk ikut di gelaran pameran otomotif Osaka Auto Messe (OAM) 2023 ke-26 di Jepang sebagai bagian dari OLX Autos IMX 2023 Series yang pertama. 

Acara yang digagas oleh asosiasi merek aftermarket Jepang, Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) ini akan berlangsung pada 10-12 Februari 2023 di gedung pameran INTEX Osaka, Makuhari Messe, Jepang.

Misi kali ini memberangkatkan tim Great of Indonesia dalam mendukung tumbuhnya industri otomotif khususnya modifikasi kendaraan di dalam negeri yang memiliki daya kompetitif guna terus memberikan motivasi untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, serta memacu berkembangnya pelaku usaha sektor komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal. 
  
“Misinya membawa 'Great of Indonesia', kami membawa dan memperkenalkan berbagai produk otomotif khususnya aftermarket buatan anak bangsa ke publik otomotif dunia melalui gelaran OAM 2023 di Jepang. Hal ini sekaligus menjadi rangkaian pemanasan OLX Autos IMX 2023,” ungkap Founder NMAA Andre Mulyadi, di Jakarta, Sabtu (14/1).

Wujud dari kolaborasi IMX 2023 dan OAM 2023 ini membuka peluang yang bisa dimanfaatkan dari masing-masing brand aftermarket dan pelaku industri otomotif tanah air untuk memperkenalkan produk modifikasi, memperluas promosi, dan tentunya memperluas jaringan penjualan dengan skala internasional. 

Beberapa produk Indonesia yang nantinya akan memperkenalkan produknya secara langsung di gelaran OAM 2023. antara lain produk lampu dari Yoong Motor, Saber Industries dan Osram Indonesia; produk cat Belkote Paints; brand velg lokal DNZ Wheels dan Turbo Bastard; spesialis modifikasi lampu Lumens Light, produk stiker Max Decal; spesialis interior Vertue Concept; bengkel modifikasi ProRock Jakarta; serta kolaborasi NMAA dengan produk apparel Hammerstout. 

Pameran OAM 2023 mengusung kemasan pameran otomotif dan modifikasi berkonsep gathering komunitas otomotif, sehingga nantinya akan menjadi tempat strategis yang menjadi inspirasi bagi pengembangan produk modifikasi di Indonesia. 

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, tahun ini aktivitas modifikasi banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kehadiran mobil listrik atau hybrid. Namun mobil bekas (Mobkas) jenis bensin dan mobil diesel masih banyak diburu untuk basis modifikasi. 

"Untuk itu, kita perlu meninjau langsung pergerakan tren dari Jepang sebagai barometer modifikasi internasional. Selain dapat menumbuhkan inspirasi untuk para produsen aftermarket di Indonesia, kami berharap dapat memicu hadirnya lahirnya kreasi di ranah industri modifikasi dan aftermarket,” tutup Sandy. (S-4)

Baca Juga

Dok. Yadea

Motor Listrik Yadea Masuk Indonesia, Bakal Gerak Cepat Lewat Jaringan Indomobil

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:03 WIB
Untuk memulai eksistensinya di Indonesia, Yadea menjadwalkan peluncuran resmi pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang...
BMW GROUP INDONESIA

 BMW Indonesia Luncurkan SAV New X7

👤RO 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:17 WIB
BMW X7 merupakan model BMW X terbesar dan termewah di jajaran BMW yang juga memiliki kemampuan...
MI/Yoseph

Jadi yang Pertama Berkonsep 4S, MG Operasikan Showroom di Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:57 WIB
Saat ini, showroom mobil di Indonesia umumnya berkonsep 3S, tanpa unsur style. Unsur style yang dimaksud ialah keberadaan kafe di dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya