Jumat 13 Januari 2023, 16:26 WIB

Simak, Ini Motor Sport Murah Dibawah Rp100 juta Update 2023

Mediaindonesia.com | Otomotif
Simak, Ini Motor Sport Murah Dibawah Rp100 juta Update 2023

Dok. AHM
Honda CBR 250RR

 

ADA banyak sekali varian motor sport murah dibawah Rp100 juta yang bisa ditemukan di tahun ini. Tentu saja setiap varian motor yang tersedia datang dari berbagai brand terbaik dunia. Kalian hanya perlu memilih mana motor yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Motor sport dengan harga dibawah Rp100 juta masih didominasi oleh brand asal negeri sakura. Meskipun begitu, ada juga beberapa diantaranya yang diproduksi oleh brand dari eropa dan negara asia lain.

Ada dua opsi motor sport murah yang bisa ditemukan pada daftar kali ini. List pertama adalah motor baru, sedangkan daftar lainnya adalah motor second atau bekas pakai. Meskipun bekas pakai, kalian tetap bisa mendapatkan kendaraan dengan kualitas terbaik jika pandai dalam memilih barang.

Tentu saja pilihan motor second ini memberikan cc yang jauh lebih besar dibandingkan dengan motor baru. Sangat pas jika ingin kendaraan dengan daya pacu yang tinggi di harga terjangkau. Pilihan brand yang ada juga cukup variatif.

Sebelum melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai motor sport murah dibawah 100 juta, penting sekali untuk memahami pengertian dari motor sport itu sendiri terlebih dahulu.

Motor sport adalah jenis kendaraan sepeda motor yang memiliki performa di atas rata-rata sepeda motor lainnya. Umumnya desain dari kendaraan satu ini juga sangat mirip dengan motor balap atau motor GP.

Saat ini ada banyak sekali kategori motor sport yang dirilis oleh para produsen. Diantaranya adalah :

  • Sport bisnis
  • Sport komuter
  • Sport touring
  • Sport naked (telanjang)
  • Sport fairing (berbaju/memiliki tameng udara)
  • Sport adventure (penjelajah), dan lain-lain

Pahami dengan baik setiap kategori motor sport yang ada agar bisa memilih kendaraan yang paling sesuai kebutuhan dan gaya berkendara masing-masing. 

Dalam daftar kali ini, terangkum 10 produk motor sport dengan harga dibawah seratus jutaan. Sudah tentu masing-masing produk yang akan kita berikan disini memiliki kelebihan tersendiri sehingga sangat pas untuk mengisi daftar koleksi di garasi masing-masing.

Produk baru ini juga merupakan rilisan yang paling update pada tahun ini. Tidak akan sulit untuk menemukannya di dealer resmi pada wilayah masing-masing. Penasaran apa saja? Ini daftarnya.

1. Benelli TNT 249S Standard

Rekomendasi pertama adalah Benelli TNT 249S. Motor sport dengan konsep touring satu ini dibanderol mulai harga Rp58,60 juta saja di pasaran. Kendaraan satu ini cukup tangguh di berbagai jenis kondisi jalanan karena dipersenjatai dengan mesin 31.5 hp Inline 2 Cylinder, 4-Stroke, DOHC.

Meskipun memiliki cc besar, motor sport murah dibawah Rp100 jutt tersebut memiliki penggunaan bensin yang sangat irit. Dalam kondisi jalanan yang normal, motor satu ini mampu mencapai 9000 rpm hingga 10000 rpm pressure splash.

2. Honda CBR 250RR

Rekomendasi lain adalah CBR250RR. Motor satu ini merupakan salah satu varian CBR tersukses di Indonesia. Sudah ribuan unit kendaraan tersebut masuk ke berbagai pelosok dalam negeri. Proses perakitannya juga dilakukan di Indonesia sehingga tidak sulit untuk mencari sparepart.

CBR250RR dibanderol di kisaran harga Rp61,70 juta-Rp73,30 juta saja untuk satu unitnya. Desain motor satu ini sangat pas untuk anak muda. Strukturnya juga aerodinamis sehingga pas ketika dibawa dalam kecepatan tinggi. Motor dengan tenaga maksimal 40 hp ini dibekali dengan mesin berkapasitas 249.7 cc.

3. Kawasaki Ninja 250 Release 2021

Selanjutnya ada Kawasaki Ninja 250 yang rilis pada akhir 2021 lalu. Motor satu ini dibanderol di kisaran harga Rp64,10 juta-Rp77,30 juta saja per unitnya. Motor sport murah dibawah Rp100 juta ini bisa dianggap sebagai salah satu produk tersukses yang pernah diluncurkan Kawasaki di Indonesia.

Sudah ada beberapa generasi Ninja 250 yang dirilis oleh brand asal Jepang tersebut. Dengan modalnya yang sangat sporty, motor satu ini juga memiliki performa yang cukup tangguh di jalanan. Dalam kondisi normal, Ninja 250 mampu mencapai tenaga maksimal hingga 38.46 hp.

4. Kawasaki Ninja ZX-25R 2022

Ini merupakan salah satu motor sport murah dibawah Rp100 juta yang sangat laris di pasaran. Meskipun hanya dibekali mesin berkapasitas 250 cc, suara yang dimiliki oleh motor satu ini benar-benar racing sebagaimana moto GP. Di Indonesia sendiri, motor ini sangat populer di kalangan anak muda. 

Kawasaki Ninja ZX-25R dibanderol di kisaran harga Rp98,85 juta-Rp129,90 juta saja. Harga ini sangat bergantung pada tipe atau spesifikasi motor yang dipilih. Ada beberapa varian ZX-25R yang dirilis oleh Kawasaki. Tipe tertinggi ZX-25R ini mampu mencapai tenaga maksimal hingga 51 hp.

5. Kawasaki Versys X 250 2022

Motor sport murah dibawah 100 juta rupiah lainnya masih datang dari brand Kawasaki. Motor tersebut adalah Kawasaki Versys X 250 yang diluncurkan pertengahan 2022 di Indonesia. Motor satu ini memiliki konsep sport dan touring yang sangat kuat jika dilihat dari desainnya.

Di pasaran sendiri ada beberapa tipe Kawasaki Versys X 250 yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Harga motor satu ini terbilang cukup variatif karena dibanderol di kisaran Rp63,70 juta-Rp68,90 juta saja per unitnya. Motor dengan mesin berkapasitas 250 cc ini mampu mencapai tenaga maksimal hingga 33.5 hp.

6. KTM Duke 250 2022 Terbaru

Motor sport murah dibawah Rp100 juta lainnya adalah KTM Duke 250 yang juga dirilis pada tahun 2022 lalu. Motor asal pabrikan Eropa satu ini dibanderol di kisaran harga Rp65,00 juta saja per unitnya. Sebagaimana desain motor KTM lainnya, Duke 250 ini juga memiliki bentuk yang sangat aerodinamis dan serba tajam.

Jika dilihat sepintas, motor ini memang mengusung model street fighter. Tapi sebenarnya ini merupakan salah satu motor sport dengan desain terbaik yang harus dimiliki. Dengan mesin berkapasitas 249 cc, Duke 250 mampu mencapai tenaga maksimal hingga 29.5 hp.

7. KTM Duke 390 tahun 2022

Masih dari KTM, ada Duke 390 tahun 2022 yang sangat laris di pasaran. Jika beberapa kendaraan di atas dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc, motor satu ini dibekali dengan mesin dengan kapasitas 400 cc. Bisa dibayangkan bagaimana performa motor sport murah dibawah Rp100 juta ini bukan?

Baca juga : Honda Civic e:HEV dan Civic Type R Sabet Penghargaan

KTM Duke 390 memang sudah tidak diproduksi oada 2023. Namun masih bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Saat ini diperkirakan harganya berada di kisaran Rp90 juta saja. Namun ini sebanding dengan tenaga maksimalnya yang bisa mencapai hingga 42.9 hp.

8. Yamaha MT-25 2022

Opsi motor sport murah dibawah Rp100 juta selanjutnya adalah Yamaha MT-25 yang dirilis pada tahun 2022 lalu. Di pasaran, motor satu ini dibanderol di kisaran harga Rp55,94 juta saja per unitnya. 

Dibandingkan dengan produk Yamaha lainnya. Harga motor satu ini memang terbilang sangat stabil.
Motor dengan kapasitas mesin 250 cc ini juga memiliki performa yang cukup tangguh di jalanan. Dalam keadaan normal, MT-25 mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 35.53 hp. Modelnya juga sangat sporty dan aerodinamis. Jadi kalian tidak akan pegal meski menggunakannya dalam waktu lama.

9. Yamaha R25 2022 Terbaru

Selain beberapa opsi di atas, ada juga motor sport murah dibawah Rp100 juta lain yang dirilis oleh Yamaha. Motor tersebut adalah Yamaha R25 2022. Ini merupakan suksesor dari varian R25 yang pernah dirilis sebelumnya. Desainnya benar-benar sporty dan nyaman untuk dikendarai.

Motor satu ini berada di kisaran harga Rp62,22 juta-Rp68,12 juta saja untuk setiap unitnya. Akselerasi kendaraan satu ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis kendaraan lain yang sekelas. Dalam kondisi prima, motor tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 35.5 hp.

Tips Membeli Motor Sport Murah Dibawah Rp100 juta

Agar mendapatkan produk motor yang bagus dan berkualitas, tentunya ada beberapa tips yang harus dilakukan ketika hendak melakukan pembelian. Langsung saja simak beberapa tips berikut: 

  1. Pastikan motor dalam kondisi prima. Cek kondisi mesin dengan detail ketika hendak melakukan pembelian.
  2. Lakukan pembelian di tempat yang terpercaya agar memudahkan kalian untuk melakukan komplain atau negosiasi lain jika terdapat kekurangan pada kendaraan.
  3. Cek kelengkapan surat kendaraan. Jangan pernah membeli kendaraan yang tidak jelas asal-usulnya.
  4. Pertimbangkan pajak kendaraan dan akumulasikan dengan harga beli motor sport tersebut.
  5. Sebaiknya lakukan balik nama dan mutasi segera setelah kalian melakukan pembelian.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, dijamin kalian akan mendapatkan kendaraaan dengan kualitas terbaik. Jika tidak terlalu paham dengan mesin kendaraan, sebaiknya kalian mengajak rekan yang ahli ketika hendak membeli motor sport murah dibawah Rp100 juta ini. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK.HPM

Honda Resmikan Diler di Pohuwato Gorontalo

👤Ihra Firdausya 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:02 WIB
Area Gorontalo sendiri disebut sebagai salah satu pasar otomotif yang terus berkembang. Hal tersebut seiring dengan semakin bertumbuhnya...
MI/GANA BUANA

Tren Belanja Online Pengaruhi Permintaan Kendaraan Isuzu

👤Gana Buana 🕔Jumat 27 Januari 2023, 09:14 WIB
Peningkatan harga batu bara dan crude palm oil (CPO) juga berkontribusi dalam banyaknya permintaan kendaraan niaga...
Dok. Alun Indah

Mercedes Benz Indonesia-Alun Indah-Dunex Kolaborasi Salurkan Truk Ramah Lingkungan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:59 WIB
Mercedes-Benz AXOR adalah salah satu model Euro 4 yang diluncurkan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya