Senin 09 Januari 2023, 17:35 WIB

Hankook Ditunjuk Jadi Ban OEM Nissan X-Trail 2023 di Korea

RO | Otomotif
Hankook Ditunjuk Jadi Ban OEM Nissan X-Trail 2023 di Korea

NISSAN

 

PEDRUSAHAAN ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire, terpilih menjadi ban original equipment manufacturer (OEM) atau ban resmi untuk Nissan X-Trail 2023. Mobil SUV keluarga ini akan dilengkapi dengan ban SUV Ventus S1 evo 3 19 inci (235/55R19V) yang akan diproduksi di Korea.

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Nissan, kali ini menghadirkan Nissan X-Trail 2023 terbaru ke jalan dengan Ventus S1 evo 3 SUV. Dengan kemewahan lewat kekuatan dan kemampuan kendali yang stabil pada kecepatan tinggi, Ventus S1 evo 3 SUV secara sempurna melengkapi karakteristik mobil SUV keluarga terlaris." kata Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook Tire  Moonhwa Hong, di Soul, Senin (9/1).

Hankook Ventus S1 evo 3 SUV adalah ban berperforma tinggi yang telah mengalami penguatan signifikan pada dinding samping berkat 'bead packing', berupa penggunaan bahan nilon khusus. Karkas dua lapis dan penggunaan bahan komposit aramid mengurangi ekspansi yang tidak diinginkan dari putaran ban yang berkecepatan tinggi hingga 60% dibandingkan dengan pola sebelumnya. 

Ventus S1 evo 3 SUV juga dilengkapi alur yang terkunci pada kompon tapak baru yang terbuat dari resin alami berkinerja tinggi, memberikan cengkeraman yang amat stabil, daya rem yang sangat baik, dan daya tahan di berbagai suhu dan kondisi jalan.

Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Kantor Pusat Inovasi OE Global Hankook Tire Jeongho Park mengatakan, 2023 secara efektif menandai tahun kesebelas Hankook Tire memasok ban orisinil untuk Nissan Rogue di Amerika Utara, dan mulai tahun ini dengan Nissan X-Trail di pasar global. 

"Kami percaya bahwa kolaborasi kami yang kuat dan langgeng merupakan bukti lebih lanjut dari komitmen Hankook Tire untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pengemudi di seluruh dunia," ujar Jeongho Park .

Nissan X-Trail 2023 hadir dengan mesin VC-Turbo 1,5 liter standar yang menghasilkan 201 hp dan torsi 305 Nm yang memimpin mesin berbahan bakar gas di kelasnya dengan efisiensi bahan bakar terbaik mencapai 12,75 km/liter di perkotaan dan 15,73 km/liter di jalan bebas hambatan.

Nissan X-Trail 2023 dilengkapi fitur keselamatan paling standar di kelasnya dengan Nissan Safety Shield® 360, serangkaian teknologi yang mencakup Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection (Rem Darurat Otomatis untuk mendeteksi pejalan kaki), Blind Spot Warning (Peringatan ketika ada kendaraan yang mendekat), Rear Cross Traffic Alert (Sensor Keamanan saat Parkir), Lane Departure Warning (Peringatan jika kendaraan bergerak keluar jalur), High Beam Assist (Sorot lampu otomatis jika ada kendaraan dari lawan arah), dan Rear Automatic Braking (Rem Otomatis Belakang). (S-4)
 

Baca Juga

DOK. ADM

Daihatsu Resmikan Dimulainya Pembangunan Pabrik Baru di Karawang

👤RO 🕔Senin 06 Februari 2023, 20:20 WIB
Pembangunan fasilitas perakitan baru ini bertujuan agar ADM dapat terus menyediakan kendaraan berkualitas tinggi kepada pelanggan dengan...
HPM

Honda Resmikan Dealer Perdana di Lahat

👤RO 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:45 WIB
Dealer HUL juga menjadi dealer keempat Honda di provinsi Sumatra Selatan. selain dealer Honda Union Motor, Honda Maju Mobilindo serta Honda...
NMAA

Produk Aftermarket Indonesia Siap Pameran di Osaka Automesse 2023

👤RO 🕔Senin 06 Februari 2023, 19:24 WIB
NMAA dan IMX berkomitmen untuk menyebarkan kesadaran pentingnya potensi besar industri aftermarket sebagai salah satu penopang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya