Minggu 08 Januari 2023, 17:54 WIB

Hino Sumbang Truk dan Komponen Mesin kepada Tiga SMK

RO | Otomotif
Hino Sumbang Truk dan Komponen Mesin kepada Tiga SMK

HMSI

 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan 1 unit truk Hino Dutro 125 ST kepada SMKN 1 Singosari Malang dan 1 unit truk Hino Ranger untuk SMKN 2 Pengasih Kulonprogo dan Komponen Transmisi serta Cylinder Head, Cylinder Block, Camshaft, Connecting Rod, Crankshaft (5C) kepada SMK Muhamadiyah 3 Yogyakarta.

CSR penyerahan unit truk dan komponen Hino ini, merupakan bagian dari komitmen Hino Indonesia dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan terutama pada sekolah menengah kejuruan (SMK) khususnya di bidang otomotif.

Penyerahan CSR dilakukan dimasing – masing sekolah, SMKN 1 Singosari yang terletak di Jl Perusahaan No 20, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Penyerahan unit truk Hino Dutro 125 ST tersebut secara simbolis diserahkan oleh  After Sales Director HMSI Irwan Supriyono kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Singosari, Suharto. 

Sementara penyerahaan unit truk Hino Ranger dilakukan di SMKN 2 Pengasih Kulonprogo di Jl KRT Kertodiningrat, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, secara simbolis diserahkan oleh President Director HMSI  Masato Uchida kepada Sumarno selaku Kepala Sekolah. 

Sedangkan untuk Komponen Transmisi dan 5C diserahkan oleh Deputy GM HMSI Erwin Walesa kepada Kepala Sekolah Muhammadiyah 3 Yogyakarta  Suprihandono di Jl Pramuka No 62 Umbulharjo, Yogyakarta.

“Kami selalu berkomitmen melakukan kegiatan CSR kepada SMK – SMK yang berbeda. Hal ini demi kemajuan pendidikan di Indonesia, guna peningkatan pengetahuan dan keterampilan para siswa juga termasuk guru, khususnya di mesin truk atau bus” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI

CSR ini merupakan bagian dari program Hino Indonesia Partnership School (HIPS) yang merupakan program dan komitmen Hino untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya 6 SMK yang sudah menjalin kerja sama. Sebelumnya 2 unit kendaraan Hino Dutro sudah lebih dulu diberikan masing - masing kepada SMKN 2 Wonosari dan SMKN 2 Yogyakarta.

 Dalam program ini, SMK yang bekerja sama akan turut memberikan pembelajaran sesuai dengan kurikulum mengenai pengetahuan dan perawatan mesin kendaraan niaga diesel baik itu truk maupun bus Hino. Serta untuk masing-masing SMK sebagai fasilitas belajar dan pelatihan otomotif untuk guru dan siswa, akan diberikan media praktikum berupa truk Hino ataupun engine cutting model untuk praktek belajar dan sinkronisasi dengan kurikulum. (S-4)

Baca Juga

BP-AKR

BP-AKR Siap Kembangkan Jaringan SPBU di Jawa Timur

👤RO 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:34 WIB
Penandatanganan MoU merupakan awal kerja sama strategis dalam memperluas jaringan SPBU bp di Jawa...
Ist

Seminggu, Tangkas Motor Listrik Buatan Dalam Negeri Buka Lima Showroom

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:48 WIB
 PT The Agung Pamungkas (Tangkas) yang merupakan pemilik tunggal motor listrik Tangkas yang terus mencoba peluang untuk bisa ikut...
PID

Piaggio Indonesia Buka Dealer Motoplex 4 Brand Bandengan

👤RO 🕔Rabu 08 Februari 2023, 19:05 WIB
Penambahan jaringan diler ini selaras dengan optimisme PID terhadap pertumbuhan ekonomi di Jakarta Barat dimana kawasan tersebut menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya