Selasa 03 Januari 2023, 23:02 WIB

Pelopor Gymkhana Ken Block Meninggal dalam Kecelakaan Mobil Salju

mediaindonesia.com | Otomotif
Pelopor Gymkhana Ken Block Meninggal dalam Kecelakaan Mobil Salju

WRC.COM

 

LEGENDA motorsport, pebisnis dan pelopor Gymkhana, Ken Block dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan kendaraan salju di Utah, Amerika Serikat, Senin (2/1). Saat itu pereli legendaris berusia 55 tahun tersebut tengah liburan bersama keluarga.

Pada 2 Januari sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Wasatch County 911 Center menerima panggilan telepon yang mengabarkan kecelakaan mobil salju di daerah Mill Hollow. Tim SAR bersama petugas dari kantor Sheriff Wasatch County, Utah State Parks dan US Forest Service langsung meresponse panggilan darurat tersebut.

"Kenneth Block berusia 55 tahun dari Park City Utah tengah mengendarai mobil salju di lereng yang curam dan terbalik dan mendarat di atas tubuhnya. Ken Block dinyatakan tewas di tempat kejadian akibat luka-luka yang dideritanya dalam kecelakaan tersebut," demikian bunyi peryataan resmi yang dikeluarkan oleh kantor Sheriff Wasatch County.

Kantor Sheriff Wasatch County juga menegaskan bahwa saat Ken Block tengah berkendara bersama rombongan, namun ia sendirian saat mengalami kecelakaan naas. The State Medical Examiner’s Office langsung menyelidiki penyebab resmi kematian Ken.

Kabar duka ini juga dipublikasikan melalui media sosial oleh Hoonigan Industries, sebuah perusahaan yang didirikan almarhum dan menjadi identik dengan Ken Block selama beberapa tahun terakhir. 

"Dengan rasa penyesalan yang mendalam, kami mengabarkan bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju. Ken adalah seorang visioner, perintis, ikon, dan yang paling penting, beliau adalah seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Kami berharap semua menghormati privasi keluarga saat ini yang sedang berduka," demikian kabar dan pesan yang dipublikasikan Hoonigan Industries.

Ken memulai karir relinya pada 2005 dan berlaga di beberapa musim Kejuaraan Nasional Amerika. Ken mulai menjadi perhatian dunia saat video Gymkhana Practice-nya dibagikan ke YouTube dan maeraup puluhan juta viewer. Sosoknya semakin dikenal ketika tampil di Top Gear, dan pada 2010, ia terjun ke  World Rally Championship (WRC).

Sepanjang 2008-2018, Ken Block telah membintangi puluhan literasi dari serial video Gymkhana, dan dua tayangan spesial Climbkhana serta Electrikhana, di mana ia mengendarai Audi S1 Hoonitron kustom di Las Vegas.  

Ken Block pergi selamanya dengan meninggalkan seorang istri, dua orang putri dan seorang putra. (S-4)

Baca Juga

Dok. Yadea

Motor Listrik Yadea Masuk Indonesia, Bakal Gerak Cepat Lewat Jaringan Indomobil

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:03 WIB
Untuk memulai eksistensinya di Indonesia, Yadea menjadwalkan peluncuran resmi pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang...
BMW GROUP INDONESIA

 BMW Indonesia Luncurkan SAV New X7

👤RO 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:17 WIB
BMW X7 merupakan model BMW X terbesar dan termewah di jajaran BMW yang juga memiliki kemampuan...
MI/Yoseph

Jadi yang Pertama Berkonsep 4S, MG Operasikan Showroom di Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:57 WIB
Saat ini, showroom mobil di Indonesia umumnya berkonsep 3S, tanpa unsur style. Unsur style yang dimaksud ialah keberadaan kafe di dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya