Sabtu 31 Desember 2022, 23:02 WIB

Inspector Mobil Bantu Proses Inspeksi Mobil Bekas Secara Independen

Mediaindonesia.com | Otomotif
Inspector Mobil Bantu Proses Inspeksi Mobil Bekas Secara Independen

Dok. Inspector Mobil
Inspeksi mobil bekas

 

PEMINAT mobil bekas tak kalah ramai dengan mobil baru, harga yang lebih murah ketimbang baru menjadi alasan utama.

Namun kondisi mobil bekas tentu saja tidak seperti mobil baru yang masih gres, beli mobil bekas memiliki risiko seperti kondisi mesin dan transmisi yang kurang baik, serta rasa berkendara yang tidak nyaman.

Terlebih mobil bekas yang sedang diincar bekas tabrak sehingga rasa berkendara jadi tidak nyaman atau bekas banjir yang mana akan ada timbul kerusakan di kemudian hari. Atau timbul biaya perbaikan yang sangat menguras kantung seperti turun transmisi matik atau mesin.

Nah untuk mencegah hal-hal tersebut, bagi Anda yang belum piawai mengecek kondisi mobil bekas, Anda bisa menggunakan jasa inspeksi mobil indpenden. Salah satunya jasa yang dihadirkan Sundoro Edi dengan jasa Inspector Mobil.

"Jadi jasa inspeksi mobil indpenden itu saya jalani sejak 2020 bulan September, saya sering bikin konten di Instagram saat saya sedang melakukan inspeksi mobil bekas, disitu beberapa ada mobil bekas tabrak dan banjir, makanya pelanggan saya kebanyakan tau dari Instagram dan pakai jasa saya," ujar Edi.

Pria yang dulunya bekerja di bengkel resmi Daihatsu itu selain inspeksi mobil bekas, Edi juga memberikan estimasi biaya perbaikan layaknya general check. Masih kata Edi, inspeksi independen lebih terpercaya dan tidak memihak.

Baca juga : Kiat Mempersiapkan Turing Motor Akhir Tahun

"Inspektor independen beda dengan inspeksi dari showroom, saya 100 persen independen, jadi enggak memihak siapapun, saya cek dan kasih tau kondisi mobil secara real apa yang saya temui," tegas Edi.

Menurutnya, Proses inspeksi mobil bekas berkisar 45 menit sampai 60 menit. Soal harga inspeksi mobil bekas, mulai dari Rp350-Rp500 ribu tergantung tahun dan jenis kendaraan.

Bahkan yang mengejutkan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, tepatnya menjelang natal dan tahun baru (nataru) 2023, pihaknya mampu menginpeksi kurang lebih 3000 mobil dari berbagai merek.

"Selama tiga bulan terakhir kurang lebih kita menginpeksi 3000an mobil untuk wilayah Bandung dan Jabodetabek,"jelasnya.

Bahkan atas keberhasilan ini, pihaknya akan membuka cabang inspeksi mobil untuk wilayah Jawa Timur kedepannya. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa inspeksi Mobil.

"Tahun depan kita akan membuka cabang di Jawa Timur. Sekarang kita sudah ada di wilayah Bandung dan Jabodetabek," katanya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Federal Oil Gelar Jakarta - Meet & Ride 2023 Bersama Tim Gresini Racing MotoGP

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:01 WIB
Kedua pembalap juga diperkenalkan dengan jajanan tradisional legendaris, yaitu permen gulali yang sengaja dihadirkan di acara...
WULING.ID

Wuling Gelar Program Promo 'February Rise'

👤RO 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:30 WIB
Turut juga menyelenggarakan pameran di berbagai kota dengan ragam penawaran istimewa bagi...
AUTOGEAR/UDA GARUDA

Otomotif, Gaya Hidup, dan Konser Musik Hadir di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 13:27 WIB
Selain memuat unsur lifestyle di dalamnya, GJAW 2023 juga akan menyuguhkan berbagai inovasi baru, salah satunya entertainment yang dikemas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya