Jumat 09 Desember 2022, 19:00 WIB

New Hilux GR Sport bukan Sekadar Tempel Emblem

RO | Otomotif
 

SEBAGAIi komitmen dalam menghadirkan Joy of GAZOO Racing (GR) ke seluruh masyarakat Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memasarkan New Hilux GR Sport setelah sempat tampil perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus silam. 

Kedatangan New Hilux GR Sport melengkapi line-up GR Sport menjadi 6 model di Indonesia untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin tampil lebih, diperkuat peningkatan performa, safety, dan kualitas berkendara sebuah D-Cab untuk mobilitas perkotaan dan sebagai off-roader.

“New Hilux GR Sport merupakan implementasi komitmen Toyota untuk menghadirkan ever-better cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Semangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty. Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto, Rabu (7/12).

Point of interest pertama hadir dari area eksterior yang di-upgrade dengan penyematan beberapa ornamen khas GR Sport. Grille trapezoidal tampak klasik dengan sentuhan tulisan TOYOTA seperti pada All New Land Cruiser GR Sport. GR Side Plate di bagian bawah tampak modern berkat kombinasi body color dan black gloss, diperkuat oleh front bumper extension dan fog bezel.

GR Sport Alloy Wheel berdiameter 18 inch semakin memperkuat karakternya, dipertegas oleh over fender tebal di atas roda depan dan belakang. Pada area bak mobil, dipasang GR Sport Bar berwarna black glossy dengan Shark Fin Antenna di atasnya. Di belakang, terdapat GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar dilabur warna black glossy.

Bagian interior terdapat GR Sport Type Seat dengan kombinasi bahan suede, genuine, dan synthetic leather. Sulaman logo GR di head rest terlihat eksklusif yang serasi jahitan berbeda warna dari seat cover. Steering wheel terdiri atas 2 bagian berbahan kulit halus dan bergurat, mendapatkan aksen GR Red Leather Center Mark Addition, bersanding bersama new bezel, GR Emblem, dan paddle shift.

Performanya ditingkatkan melalui penyematan mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4. Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. 

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, pertama pada produk Double Cabin di Indonesia. Suspensi juga dibuat lebih rigid lewat penggunaan MONO-Tube Type Shock Absorber untuk menyajikan feeling kemudi dengan citarasa race car.  Sporty D-Cab ini juga dilengkapi  GR Brake dengan GR Red Color Paint with GR Brand Mark.

Fitur keselamatannya didukung teknologi Toyota Safety Sense 2.0, yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA). Serta fitur keamanan berkendara lain seperti Panoramic View Camera. Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS) untuk memberikan perlindungan terbaik kepada penumpang. (S-4)

Baca Juga

Dok MI

Audi Bakal Luncurkan 20 Mobil Baru Termasuk Mobil Listrik

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:30 WIB
Audi telah memutuskan untuk meluncurkan 20 mobil baru pada 2026, yang mencakup serangkaian kendaraan listrik (EV) dan penerus model...
Gettyimages

Grup Volkswagen Siap Bangun 25 Ribu Titik Pengisian Daya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 13:10 WIB
Guna meningkatkan dukungan kepada pelanggannya, Grup Volkswagen siap membangun 25.000 titik fasilitas pengisian daya mobil listrik/EV di...
Dok. AHM

5 Instruktur AHM Safety Riding akan Bersaing di Kompetisi Instruktur Keamanan Asia-Oceania

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 11:10 WIB
Pada kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M. Zakky Zulfikar pada kelas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya